Faktor Penentu Kaca Film Mobil Berkualitas Baik, Bukan dari Gelap Terangnya Sob!

Harun Rasyid - Selasa, 26 Januari 2021 | 21:05 WIB
Ilustrasi pemasangan Kaca Film di mobil
Dok. V-KOOL
Ilustrasi pemasangan Kaca Film di mobil

GridOto.com - Selain mendongkrak tampilan dan meningkatkan privasi, kaca film mobil yang memiliki beragam varian warna turut mempengaruhi kenyamanan mengemudi di dalam kabin.

Hal ini karena kaca film berfungsi sebagai perangkat yang dapat meredam hawa panas di dalam kabin akibat pancaran sinar matahari.

Akan tetapi, masih ada saja pemilik mobil yang mengganggap kaca film dengan intensitas kegelapan tinggi akan lebih baik dalam menangkal panas matahari.

Padahal menurut Arief Hidayat, selaku CEO PT Welty Indah Perkasa (Wealthy Group), cara memilih kaca film mobil berkualitas dapat dilihat dari kemampuan menolak panasnya.

Baca Juga: Pasang Lapisan Kaca Film di Visor Helm, Air Hujan Ogah Nempel

"Saat membeli kaca film, dasarnya pasti ingin agar kabin tidak panas. Jadi pertama cek infrared rejection-nya dengan bertanya kaca film ini berapa Mil. Sebab infrared inilah yang sebenarnya mampu menangkal panas," buka Arief saat konferensi pers virtual beberapa waktu lalu.

Ia menyebut, pemilik mobil jangan sampai tergoda dengan keterangan kaca film yang mampu menangkal sinar Ultra Violet (UV) secara total.

"Jangan tanya tingkat menolak sinar UV-nya, karena rata-rata merek mengklaim bisa menangkal sinar UV hampir 100 persen. Sebab persentase UV light rejection cuma janji manis produsen agar produknya dinilai mampu menangkal panas," sebut Arief.

Baca Juga: Pasang Kaca Film Tahan Kaca Mobil Pecah, Perlu Perawatan Khusus?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa