Ada Longsor Parah, Jalur Lalulintas Medan-Karo Terancam Putus

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 20 Januari 2021 | 21:16 WIB
Longsor di Pancurbatu Sumatera Utara
Longsor di Pancurbatu Sumatera Utara

GridOto.com - Pengguna jalan menuju Medan atau Karo, Sumatera Utara harus berhati-hati karena ada longsoran parah di Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang.

Badan jalan tepatnya di Jalan Jamin Ginting Km 23, Desa Tiang Layar, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, tergerus longsor.

Mengantisipasi terjadinya kecelakaan Unit Lantas Polsek Pancur Batu terpaksa memasang plang dan rambu-rambu pembatas jalan tersebut, Rabu (20/1/2021).

Kanit Lantas Polsek Pancurbatu Iptu Sehat Sinulingga, mengatakan, untuk mengantisipasi kemacetan dan risiko kecelakaa unit yang dia pimpin melakukan buka tutup jalur demi kelancaran lalu lintas.

Baca Juga: Perjuangan Tiada Henti, Jalan Longsor Bikin Ibu Mau Melahirkan Ditandu 500 Meter, Sampai Ambulans Bannya Malah Meletus

"Kondisi arus lalulintas saat ini di Jalan Jamin Ginting Km 23, Desa Tiang Layar, Kecamatan Pancurbatu, kami berlakukan sistem buka tutup," kata Iptu Sehat Sinulingga. 

Bahu jalan tersebut mulai longsor pada Senn (18/1/2021) malam lalu. Ada pun bahu jalan longsor, kurang lebih satu, meter, dan perlahan longsor tersebut berdampak pada keretakan aspal dan badan jalan uang terus menerus menurun. 

Apalagi, kata Iptu Sehat pada Selasa Malam lokasi tersebut kembali terjadi longsor susulan. Kini, badan jalan pun semakin menyempit. 

"Karena badan jalan menyempit kami mamasang rambu pembatas jalan di tengah badan jalan," ujarnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa