Berita Foto: Begini Perkembangan Proyek Sirkuit Mandalika, Sudah Sampai Mana?

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 8 Januari 2021 | 14:52 WIB
Pengerjaan Sirkuit Mandalika sudah memasuki tahap pengaspalan.
Instagram @itdc_id
Pengerjaan Sirkuit Mandalika sudah memasuki tahap pengaspalan.

GridOto.com - Sirkuit Mandalika memang masuk dalam status seri cadangan atau Reserve Grand Prix Venue dalam kalender sementara MotoGP 2021 mendatang.

Tidak hanya itu, Sirkuit Mandalika juga masuk menjadi seri ke-10 dalam kalender ajang World Superbike (WSBK) 2021.

Dengan begitu, pengerjaan Sirkuit Mandalika tentunya harus terus dikebut supaya bisa mempersiapkan segala kebutuhan untuk gelaran MotoGP dan WSBK 2021.

Gambaran perkembangan terbaru terkait sirkuit yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini pun diunggah oleh Indonesia Tourism Develompment Corporation (ITDC) melalui akun Instagram @itdc_id pada Jumat (08/01/2021).

Baca Juga: MotoGP dan WSBK Jangan Sampai Lolos, Menpora dan Menparekraf Terus Pantau Pembangunan Sirkuit Mandalika

Dalam caption unggahan tersebut, pihak ITDC diketahui mengajak sejumlah pihak terkait untuk membantu percepatan pembangunan Sirkuit Mandalika.

Seperti PT Pertamina (Persero) yang memberikan suplai aspal untuk trek Sirkuit Mandalika, PT PP (Persero), serta Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

"Sejak 17 November 2020, trial pengaspalan yang menggunakan aspal Pertamina sudah dilakukan dan akan berlanjut sampai pembangunan selesai," tulis pihak ITDC di akun Instagram @itdc_id.

Adapun proses pengaspalan sikruit yang jadi lokasi gelaran GP Indonesia ini dilakukan oleh PT PP (Persero) dengan target selesai pada Juli 2021 mendatang.

Baca Juga: Suplai Aspal Untuk Pembangunan Area Sirkuit Mandalika, Pertamina Dukung Penuh Indonesia Gelar Balap WSBK dan MotoGP 2021!


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa