Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Pakai Produk Sealant di Bodi Motor, Lebih Mudah Dari Coating?

Muhammad Farhan - Senin, 4 Januari 2021 | 14:40 WIB
Cairan sealent mudah dipakai seperti wax namun memberikan perlindungan setara coating
Farhan
Cairan sealent mudah dipakai seperti wax namun memberikan perlindungan setara coating

GridOto.com – Penasaran, benarkah cara pakai produk sealant lebih mudah dari proses coating yang kini sedang tren dipakai buat proteksi cat bodi motor?

Sebab dari segi harga, produk sealant lebih terjangkau dan enggak perlu menunggu lama sebelum motor siap kembali digunakan.

Mirip seperti cara pakai wax atau coating, tahap pertama untuk mengaplikasikan cairan sealant permukaan bodi motor wajib dalam kondisi bersih dan kering.

“Tujuannya supaya tidak ada  kotoran atau debu yang terperangkap, sekaligus mencegah terjadi baret halus ketika cairan diusap ke seluruh permukaan bodi,” jelas Wahyudi, owner salon motor Resik Tenan, Ciputat, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Ini Gejala Sensor CKP Lemah, Sering Menyerang Motor Yang Sudah Berumur!

Jika bodi motor sudah bersih dan kering, kocok lebih dahulu botol produk sealant agar kandungan kimia tercampur dengan baik sebelum disemprot.

Ilustrasi pemakaian sealent di bodi motor cat doff
youtube Motor Plus
Ilustrasi pemakaian sealent di bodi motor cat doff

“Cukup semprot tipis secara menyebar ke seluruh bagian bodi motor, kemudian diusapkan merata pakai kain lap microfiber,” terangnya.

Meskipun simpel, cara pakai sealant harus dilakukan per panel sesuai bagian yang disemprot dan sudah dilap sebelum pindah ke panel bagian lain.

“Kalau tidak dilakukan per panel, cairan di panel lain bisa keburu mengering dan tidak bisa diratakan dengan lap,” lengkap Wahyudi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa