Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren: Kipas Radiator dan Relay Starter Kawasaki Z250 Sering Mati, Segini Biaya Perbaikannya di Bengkel Spesialis

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 27 Desember 2020 | 20:40 WIB
Minat beli Kawasaki Z250 seken? Kipas radiator dan bendik starter sering mati, segini biaya perbaikannya di bengkel spesialis.
kawasaki.com.my
Minat beli Kawasaki Z250 seken? Kipas radiator dan bendik starter sering mati, segini biaya perbaikannya di bengkel spesialis.

GridOto.com - Bagi sobat GridOto.com yang sedang mencari motor 250 cc dengan harga terjangkau, bisa melirik Kawasaki Z250 seken.

Pasalnya, unit seken motor sport naked dari ‘geng ijo’ tersebut sudah bisa didapatkan di kisaran Rp 30 jutaan untuk lansiran 2015 ke bawah.

Tapi sebelum meminang Kawasaki Z250 seken, ada baiknya kenali dulu penyakit yang sering menimpa naked bike tersebut.

Ermawan, selaku owner bengkel spesialis moge Kawasaki KLR Racing mengatakan, ada dua penyakit yang kerap menimpa Kawasaki Z250.

Baca Juga: Seken Keren: Ingin Meminang Kawasaki Z250 Bekas? Modal Rp 30 Jutaan Dapat Keluaran Tahun Ini

Khususnya untuk unit yang sudah agak berumur.

“Pertama kipas radiator Z250 itu sering bermasalah, sedangkan yang kedua itu bendik starter-nya suka mati,” ujarnya kepada GridOto.com (26/12/2020).

Untuk permasalahan yang pertama, ia mengatakan bahwa tanda-tanda kipas radiator Z250 sudah mulai bermasalah adalah kipas yang berputar lebih lambat dari biasanya.

“Kipasnya tetap nyala tapi nggak kenceng, kalau dibiarkan terus pasti akan mati total dan mesin berisiko overheat,” ujar pria yang lebih akrab disapa Bidoy itu.

“Apalagi kalau macet-macetan, karena kipas radiator itu justru makin dibutuhkan kalau motor sedang melaju di kecepatan rendah,” imbuhnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa