Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang Pergantian Tahun, Penjualan Sparepart dan Aksesori Resmi Suzuki Naik, Dibanding Tahun Lalu Bagaimana?

Harun Rasyid - Kamis, 24 Desember 2020 | 20:51 WIB
Ilustrasi sparepart original Suzuki dan oli Ecstar di dealer resmi
Istimewa
Ilustrasi sparepart original Suzuki dan oli Ecstar di dealer resmi

GridOto.com - Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Tanah Air, membuat berbagai sektor bisnis otomotif belum bisa sestabil tahun lalu meski kini kondisinya sudah mulai bangkit.

Namun untuk penjualan sparepart dan aksesori kendaraan, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) justru dapat meraih hasil positif di akhir tahun ini.

Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT SIM mengatakan, penjualan oli, sparepart dan aksesori resmi Suzuki bulan November ini, melampaui hasil penjualan di periode yang sama di tahun 2019.

“Permintaan konsumen terhadap suku cadang memang sudah mulai pulih. Kini walaupun industri otomotif masih terdampak pandemi, penjualan sparepart, aksesori, Ecstar Oil dan oli resmi Suzuki di November 2020 sudah mencapai target yang kami tetapkan di mana saat ini sudah tercapai 102,6 persen dari target awal kami,” kata Christiana dalam rilis resmi Suzuki, Kamis (24/12/2020).

Baca Juga: Suzuki Sudah Tentukan Deadline Soal Tim Satelit, Jadian dengan Tim VR46?

Secara total, penjualan Suzuki Genuine Parts (SGP), Ecstar oil, Suzuki Genuine Oil (SGO), maupun Suzuki Genuine Accessories (SGA) untuk motor maupun mobil tumbuh 8,1% ketimbang tahun 2019.

Dalam pencapaian tersebut, penjualan suku cadang mobil jadi yang terbesar di dengan penjualan total SGP, Ecstar Oil dan SGA meraih persentase sebesar 64,8% atau tumbuh 6,8% bila dibandingkan November 2019.

Ilustrasi servis motor di bengkel resmi Suzuki
Farhan
Ilustrasi servis motor di bengkel resmi Suzuki


Untuk suku cadang motor, kontribusi penjualan SGP, SGO, dan SGA terhitung sebesar 34,1%, atau tumbuh 14,6% dibanding November tahun lalu.

Baca Juga: Hampir-Davidson Suzuki Boulevard C50 2021 Meluncur dengan Mesin V-Twin 800 cc, Lebih Murah dari Yamaha TMAX DX Nih

Christiana menyebut, pemilik kendaraan Suzuki diharap langsung ke dealer agar terhindar dari sparepart palsu yang kualitasnya tidak terjamin.

“Pencapaian baik ini memotivasi kami untuk selalu memastikan ketersediaan suku cadang, terutama di waktu libur panjang Natal dan tahun baru. Untuk konsumen Suzuki yang membutuhkan sparepart, silahkan datang ke bengkel resmi atau memesan online di aplikasi My Suzuki. Sebab dengan suku cadang asli, keamanan dan kenyamanan berkendara dapat terjamin,” tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa