Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rumah Kampas Ganda Dibuat Kasar? Ini Efeknya Buat Dipakai Harian

Isal - Jumat, 18 Desember 2020 | 13:40 WIB
Rumah atau mangkuk kamps ganda yang permukaannya sudah dicartel atau knurling
Tony Motor
Rumah atau mangkuk kamps ganda yang permukaannya sudah dicartel atau knurling

GridOto.com - Banyak anggapan muncul kalau rumah kampas ganda yang sudah dibuat kasar permukaannya bikin tarikan motor jadi lebih jambak.

Soalnya permukaan kasar pada rumah kampas ganda yang sudah diknurling membuat kampas ganda langsung mendapatkan traksi ketika bersentuhan.

Alhasil gejala slip pada kampas ganda juga bisa diminimalisir.

"Cuma pemakaian rumah kampas ganda yang sudah dicartel atau knurling ini enggak bisa pakai kampas ganda bawaan motor dan dipakai harian," buka Yoga Ningrat, owner Yoga Motoshop, bengkel spesialis Maxi Yamaha kepada GridOto.com pada Senin (14/12/2020).

Baca Juga: Rumah Kampas Ganda Dilubangi Agar Enteng, Apa Efeknya Buat Mesin?

Cartel atau knurling membuat permukaan rumah kampas ganda jadi kasar

"Saat dicartel atau knurling, permukaan atau tempat kampas ganda menempel pada rumah kampas ganda dibuat kasar atau bergaris-garis," jelas Yoga saat ditemui di Jalan Bulak Ringin Raya No.88A, Cibubur, Jakarta Timur.

Saat dicartel atau knurling, permukaan atau tempat kampas ganda menempel pada rumah kampas ganda dibuat kasar atau bergaris-garis,
Tony Motor
Saat dicartel atau knurling, permukaan atau tempat kampas ganda menempel pada rumah kampas ganda dibuat kasar atau bergaris-garis,

Menurut Yoga, pemakaian rumah kampas ganda yang sudah dicartel atau knurling ini enggak cocok dengan kampas ganda bawaan motor.

"Beberapa kasus kalau pakai kampas ganda original atau bawaan motor jadi cepat habis, bahkan ada yang sebulan kampas ganda sudah habis," jelas Yoga.

Baca Juga: Ngoprek Santuy, Pilih Grease atau Gemuk CVT Tidak Boleh Asal-asalan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa