Paling Buncit Tes Pascamusim F1 2020 di Abu Dhabi, Mick Schumacher Dapat Pujian dari Tim Haas

Fendi - Rabu, 16 Desember 2020 | 21:30 WIB
Mick Schumacher jadi pembalap ketiga yang melakukan banyak putaran dalam tes pascamusim F1 2020 di sirkuit Yas marina, Abu Dhabi
Twitter/HaasF1Team
Mick Schumacher jadi pembalap ketiga yang melakukan banyak putaran dalam tes pascamusim F1 2020 di sirkuit Yas marina, Abu Dhabi


GridOto.com –  Calon pembalap F1 tim Haas tahun depan, Mick Schumacher, mencatat waktu paling lambat dalam tes pascamusim F1 2020 di Abu Dhabi. Tetapi malah dapat pujian.

Mick Schumacher berada paling buncit, tepatnya di urutan 15, dalam sesi Young Driver test di sirkuit Yas Marina, Selasa (15/12/2020).

Mengendarai mobil tim Haas, Mick mencatat waktu 1 menit 39,947 detik, tertinggal 3,614 detik dari Fernando Alonso yang menggunakan mobil tim Renault.

Meski begitu, tim  Haas mengaku senang menyaksikan anak legenda F1 Michael Schumacher itu menjalankan program tes pascamusim F1 2020 ini.

Baca Juga: Fernando Alonso Jadi yang Tercepat Pada Tes Pascamusim Abu Dhabi, Mick Schumacher Terakhir

“Itu adalah hari pertama Mick (Schumacher) berada di dalam mobil,” kata Ayao Komatsu, direktur teknik tim Haas, dilansir GridOto.com dari planetf1.com.

Rupanya ada program khusus yang dijalani juara dunia F2 2020 itu pada tes ini.

“Kami benar-benar fokus agar dia memahami mobil dan kemudian menyesuaikan keseimbangan mobil agar sesuai dan mendapatkan yang terbaik dari Mick,” ungkap Ayao Komatsu.

Jadi, Mick tidak fokus hanya pada performa satu lap atau semacamnya, tetapi digembleng untuk memahami berbagai hal seperti muatan bahan bakar yang berbeda.

Sebagai rookie di musim balap F1 2021 nanti, Ayao menyebut tim Haas juga fokus pada manajemen ban pada putaran bahan bakar banyak yang dilakukan Mick.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : planetf1.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa