Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Punya Masa Pakai Panjang, Ini Rahasia Kandungan Oli Wealthy Vigorous

Muhammad Farhan - Senin, 7 Desember 2020 | 20:40 WIB
Acara Road to Aceh Kilometer Nol untuk pengetesan oli mesin motor Wealthy Vigorous
Istimewa
Acara Road to Aceh Kilometer Nol untuk pengetesan oli mesin motor Wealthy Vigorous

GridOto.com – Diklaim punya masa pakai lebih panjang dari oli lain di pasaran, ini rahasia kandungan yang terdapat pada oli mesin motor Wealthy Vigorous.

Sebagai informasi, kebanyakan oli mesin hanya disarankan untuk dipakai sekitar 4 ribu kilometer sebelum dilakukan penggantian.

Dengan formulasi fully synthetic dan kandungan additif didalamnya, oli Wealthy diyakini tetap aman dipakai melebihi angka oli mesin kebanyakan.

“Jarak tempuh yang bisa diraih tergantung dari kualitasnya. Oli mesin berkualitas memiliki kandungan sintetik tinggi dan banyaknya jumlah additif di dalamnya,” ujar Arief Hidayat, CEO Wealthy Group, produsen oli mesin Wealthy Vigorous.

Baca Juga: Ini Cara Ampuh Merontokan Karat Pada Knalpot Motor Berwarna Chrome

Sebagai informasi, oli mesin Wealthy Vigorous masuk dalam kategori Fully Synthetic dengan kandungan synthetic hingga 95 persen.

Selain itu terdapat 7 macam additif yang berfungsi membersihkan dan mengurai kotoran di mesin, memberikan perlindungan dari keausan dan karat, serta mencegah terjadinya oksidasi dan oli berbuih saat dipakai.

Oli mesin motor Wealthy Vigorous 10W-40 (kiri), 10W30 (kanan)
Istimewa
Oli mesin motor Wealthy Vigorous 10W-40 (kiri), 10W30 (kanan)

“Semakin tinggi kandungan mineral dan semakin sedikit additif yang digunakan, maka semakin rendah jarak tempuh yang bisa diraih oleh oli mesin tersebut,” jelasnya.

Menurut Arief, hasilnya di pasaran ada oli yang bisa dipakai lebih dari 4.000 km dan ada yang hanya bisa dipakai sekitar 2.000 km saja.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa