Gara-gara Masalah di Komponen Ini, Ribuan Lamborghini Urus di Amerika Serikat Kena Recall!

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 1 Desember 2020 | 14:30 WIB
Lamborghini Urus
Carscoops
Lamborghini Urus

GridOto.com - Produsen supercar asal Italia, Lamborghini, dikabarkan melakukan langkah pemanggilan kembali untuk perbaikan atau recall terhadap ribuan unit Lamborghini Urus di Amerika Serikat.

Program recall ini berlaku untuk 2.831 unit Lamborghini Urus dengan masa produksi 30 Agustus 2018 hingga 28 Juli 2020.

Melansir Carscoops.com, pemanggilan dilakukan setelah ditemukan adanya kecacatan pada sebuah komponen yang bisa menimbulkan terjadinya kebakaran.

Adapun komponen tersebut merupakan selang yang menghubungkan tangki bahan bakar dengan pompa tekanan tinggi di mesin.

Baca Juga: Ternyata Lamborghini Urus Pakai Platform yang Sama dengan Mobil Bikinan Audi

Lamborghini sejatinya sudah mendapatkan informasi terkait masalah ini sejak 2019 lalu, namun mereka memilih untuk membiarkannya terlebih dahulu.

Kemudian pada Juli 2019 lalu, muncul sejumlah pelanggan yang melayangkan komplain terkait adanya bau bensin yang menyengat di dalam kabin mobil mereka.

Alhasil, pihak perusahaan berlogo banteng itu pun melakukan investigasi secara internal untuk mengetahui secara detail terkait penyebab dan akibat dari masalah ini.

Setelah melakukan investigasi menyeluruh, Lamborghini kemudian mempresentasikan temuannya ke Komisi Keamanan Produk Amerika Serikat pada 11 November 2020 dan memutuskan untuk mengumumkan recall.

Baca Juga: Ribuan Mobil Listrik Tesla Kena Recall di Amerika Serikat, Masalah Apa Lagi Nih?

Kabarnya, program recall buat ribuan Lamborghini Urus di Amerika Serikat ini baru akan dimulai pada 18 Desember 2020 mendatang.

Bagi pemilik yang sudah dihubungi pihak Lamborghini bisa langsung mendapatkan penggantian komponen, tentunya tanpa dipungut biaya sama sekali alias gratis.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa