Dijual Rp 155 Juta, Yuk Simak 5 Keistimewaan Vespa GTV Sei Giorni II

Harry - Rabu, 25 November 2020 | 09:00 WIB
Vespa GTV Sei Gioni II
F. Yosi/Otomotif
Vespa GTV Sei Gioni II

GridOto.com - Menjelang akhir tahun 2020 ini, PT Piaggio Indonesia (PID) terus merilis produk-produk barunya untuk pasar Indonesia, lewat siaran virtual.

Yang terbaru ada Vespa GTV Sei Giorni II yang dikenalkan Minggu lalu, dan dijual dengan harga Rp 155 juta (on the road Jakarta).

(Baca Juga: Vespa GTV Sei Giorni II Resmi Meluncur di Indonesia, Tampil Elegan, Harga Tembus Ratusan Juta Rupiah!)

Vespa ini sendiri dibuat untuk mengenang kemenagan Vespa pada ajang balap Sei Giorni Internazionale yang diadakan di Varese, Italia pada tahun 1950-an.

Untuk mengikuti ajang balap off-road tersebut, Vespa meracik 10 unit motor untuk ikut kompetisi tersebut dan membawa pulang 9 piala.

Vespa GTV Sei Gioni II
F.Yosi/Otomotif
Vespa GTV Sei Gioni II


"Kita menyaksikan Sei Giorni yang legendaris berevolusi dalam pembaruan rancangan gaya dan aspek teknisnya namun tetap unik dan istimewa," katanya dalam rilis resminya.

Lalu apa istimewanya skutik ini?

1. Desain Khas Dengan Warna Baru

Sesuai namanya, Vespa seri GTV memiliki ciri khas yang paling mudah terlihat pada letak posisi lampu utamanya, yang berada di atas sepakbor depan.

Lampu ini berbentuk bulat dengan bohlam halogen biasa, memberikan kesan klasik yang kuat dan menggambarkan sebuah motor klasik.

(Baca Juga: Manisnya Vespa GTV 250ie, Skutik Bekas CBU Italia Seharga Honda Brio Baru)

Area setang model telanjang diberikan windscreen smoke yang punay ukuran lumayan lebar dan menutupi lebih dari setengah setang.

Lalu spidometer pakai model analog, dengan informasi hanya penunjuk kecepatan, fuel meter, indikator lampu dan layar LCD kecil sebagai jam.

Vespa GTV Sei Gioni II
F.Yosi/Otomotif
Vespa GTV Sei Gioni II


Sesuai namanya, Vespa Sei Giorni II merupakan edisi kedua, dimana edisi sebelumnya dikenalkan pada Mei 2018.

Perbedaannya dari sisi warna, yang lama pakai kelir hijau doff dan terbaru pakai Grey titanio.

Motor ini menggunakan basis dari Vespa GTS Super Tech 300 HPE, maka selain perbedaan yang telah disebutkan tadi, semuanya sama persis dengan skutik paling canggih milik Vespa tersebut.

(Baca Juga: Gara-Gara ini, Harga Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties Bisa Murah Dari GTS Super Tech 300)

2. Fitur Minimalis

Sebagai motor yang dijual Rp 155 juta, kalian pasti membayangkan kalau motor ini punya beragam fitur canggih dan keren untuk menunjang kenyamanan berkendara.

Tapi hal enggak bakal kalian dapatkan sob di Vespa Sei Giorni II ini, soalnya fitur elektronik yang canggih minim banget.

Vespa GTV Sei Gioni II
F.Yosi/Otomotif
Vespa GTV Sei Gioni II


Fitur keselamatan hanya ada rem ABS (Anti-lock Braking System). Dan karena spidometer pakai analog, tentu ada kabel spidometer menuju roda depan.

Fitur ASR (Anti Slip Regulation) yang jadi fitur standar untuk Vespa GTS Super Tech 300 HPE yang jadi basis dari motor ini juga absen sob.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa