Garangnya Nissan 400Z ProtoZoku Pakai Splitter Jumbo dan Knalpot Unik

Ivan Casagrande Momot - Selasa, 17 November 2020 | 08:55 WIB
Rendering Nissan 400Z ProtoZoku
www.autoevolution.com
Rendering Nissan 400Z ProtoZoku

GridOto.com - Beberapa waktu lalu Nissan bikin gebrakan dengan merilis konsep sportscar anyar Nissan Z Proto yang digadang bakal menyandang nama Nissan 400Z.

Kehadiran mobil ini memang cukup dipersiapkan matang oleh Nissan dan diproyeksi untuk mengganti Nissan 370Z yang sudah berumur lebih dari 1 dekade.

Enggak heran jika mulai versi konsep Nissan Z Proto, model ini terasa lebih hype daripada FT-1. Secara otomatis 400Z bakal jauh lebih menarik dibanding Supra.

Pakai wide body kita tongkrongannya makin gambot
www.autoevolution.com
Pakai wide body kita tongkrongannya makin gambot
Tanpa menunggu lama, Nissan 400Z berparas sporty banyak menjadi santapan lezat para modifikator digital untuk dirombak lebih sangar. Salah satunya mengadopsi gaya Bosozoku.

Di Jepang, modifikasi ala Bosozoku tergolong nyentrik dan ekstrem, berakar dari pilot Kamikaze yang pulang setelah Perang Dunia ke-2.

Sama seperti di Amerika yang melahirkan gaya modifikasi hot-rod, anak-anak muda di Jepang bikin gebrakan baru menciptakan sepeda motor berparas aneh dan mulai eksis dekade 1950-an.

Bumper depan menganga dan kap mesin berotot
www.autoevolution.com
Bumper depan menganga dan kap mesin berotot
Salah satu yang saat ini masih berdiri dan sangat dikenal oleh kalangan ini adalah Specter dari kota Tokyo. Mereka punya ciri khas tersendiri untuk tiap kelompok, namun yang sudah pasti dikenakan secara umum adalah tokkō-fuku (特攻服).

Tokkō-fuku adalah overcoat yang mereka ambil inspirasinya dari seragam kamikaze pilot pesawat tempur Jepang di era perang dunia.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa