Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kesan Pertama Mencoba Yamaha All New Aerox 155 Connected, Bisa Irit dan Kencang

Harry - Jumat, 13 November 2020 | 08:02 WIB
First ride Yamaha All New Aerox 155 Connected
Rianto/Gridoto.com
First ride Yamaha All New Aerox 155 Connected

GridOto.com-Setelah beberapa waktu lalu hanya bisa melihat dan memegang saja, akhirnya GridOto.com berkesempatan mencoba langsung Yamaha All New Aerox 155 Connected.

Enggak tanggung-tanggung, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan kesempatan pada hari Selasa (10/11/2020) lalu di jalan raya sekaligus di sirkuit.

(Baca Juga: Selisih Rp 3,5 Juta, Nih Bedanya Yamaha All New Aerox 155 Connected Varian ABS dan Standar)

Pengujian di jalan raya dengan jarak tempuh sekitar 50 km, start dari Yamaha Cempaka Putih, Jakarta Pusat menuju Sirkuit Sentul Karting di Bogor.

Ini sekaligus untuk menguji keiritan konsumsi bahan bakar dari mesin barunya, dan karena lomba irit maka konsumsi bahan bakar skutik ini bisa tembus sampai 51,5 km/liter!

Irit banget ya?

Yamaha All New Aerox 155 Connected
Harry/Gridoto.com

Wajar karena kecepatan selalu dijaga tetap stabil, putaran mesin bermain dikisaran 4.000 rpm. Makanya sampai ada rekan media lain yang bisa mendapatkan konsumsi 53 km/liter.

Di Sirkuit Sentul Karting, Motor yang dijual Rp 25,5 juta dan Rp 29 juta (otr Jakarta) ini langsung lanjut geber di trek untuk menguji performa mesinnya yang lebih powerful dari generasi sebelumnya sob.

(Baca Juga: Yamaha All New Aerox 155 Connected Punya Spidometer Baru, Takometernya Dua Sob!)

Meski secara bobot lebih berat, tapi power to weight ratio All New Aerox 155 Connected masih yang terbaik di kelas skutik 150-155 cc.

Terus gimana dengan handling, karakter suspensi, kemampuan rem serta fitur Y-Connect di motor ini? Langsung simak videonya di bawah ini sampai selesai sob.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa