Sirkuit Mandalika Jadi Lokasi Cadangan Dalam Kalender Sementara MotoGP 2021, Begini Tanggapan MGPA

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 7 November 2020 | 13:05 WIB
Ilustrasi Sirkuit Mandalika
MCN
Ilustrasi Sirkuit Mandalika

GridOto.com - Dorna Sports sudah merilis jadwal sementara untuk ajang MotoGP 2021, pada Jumat (06/11/2020).

Pada kalender balapan tersebut, MotoGP Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika masuk ke dalam daftar sebagai salah satu dari tiga lokasi cadangan.

"Pengumuman kalender ini menjadi kabar menggembirakan bagi kami di tengah pandemi Covid-19," ujar CEO Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Ricky Baheramsjah dikutip GridOto.com dari themandalikagp.com.

Ricky mengaku bertekad untuk mewujudkan ajang MotoGP Indonesia pada musim 2021 medatang.

Baca Juga: Jadwal Sementara MotoGP 2021 Sudah Muncul, Sirkuit Mandalika Masuk Kalender Balapan?

"Fokus kami tetap sama, yaitu menyelesaikan konstruksi dan proses homologasi serta kesiapan operasional untuk 2021," imbuhnya.

Secara terpisah, Happy Harinto, Chief Strategic and Communication Officer mengatakan timnya bersyukur dengan kabar yang dirilis oleh pihak Dorna Sports.

Jadwal sementara MotoGP 2021.
MotoGP.com
Jadwal sementara MotoGP 2021.

"Akhirnya datang juga yaitu pengumuman penting Indonesia resmi ditunjuk menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia 2021," ucap Happy.

Menurutnya, ajang ini sangat bagus bagi Indonesia karena menjadi sarana Country Branding dan bisa memberikan Multiplier Effect di sektor ekonomi serta pariwisata.

Baca Juga: Homologasi Sirkuit Mandalika dan Sirkuit Sentul Akan Lebih Lama Akibat Covid-19, Sekarang Sudah Sampai Tahap Apa?

"Kami tetap berpikir positif bahwa pandemi Covid-19 akan menurun bersama dengan upaya pengembangan dan ketersediaan vaksin. Kami paham bahwa ini hanya persoalan waktu sebelum kembali ke masa kehidupan normal," jelas Happy.

Lebih lanjut, ia menyampaikan pihak MGPA akan memberikan pengumuman lanjutan dalam waktu dekat ini terkait MotoGP Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra
Sumber : themandalikagp.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa