Hasil Tes F1 Yuki Tsunoda Tuai Pujian Bos Tim AlphaTauri, Didepaknya Daniil Kvyat Tinggal Menghitung Hari

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 5 November 2020 | 21:15 WIB
Setelah hasil tes F1 Yuki Tsunoda menuai pujian bos tim AlphaTauri, didepaknya Daniil Kvyat kini tinggal menghitung hari.
Josh Kruse/Scuderia AlphaTauri
Setelah hasil tes F1 Yuki Tsunoda menuai pujian bos tim AlphaTauri, didepaknya Daniil Kvyat kini tinggal menghitung hari.

GridOto.com - Yuki Tsunoda, pembalap F2 dari tim Carlin, telah menyelesaikan tes F1 bersama tim AlphaTauri.

Dalam tes yang diselenggarakan usai F1 Emilia Romagna 2020 tersebut, Yuki Tsunoda berhasil menyelesaikan 72 lap dan menempuh jarak 352 kilometer.

Hasil tes Yuki Tsunoda pun menuai pujian dari bos tim AlphaTauri yaitu Franz Tost, yang terkesan dengan kemampuan adaptasi pembalap asal Jepang tersebut.

“Yuki langsung merasa nyaman dengan mobilnya, laptime-nya pun terus membaik saat kami berikan ban baru, yang menunjukkan bahwa dirinya makin merasa nyaman mengemudikan mobil F1 kami,” ujarnya dikutip dari The Race, Kami (5/11/2020).

Baca Juga: Hasil Lomba Race 1 F2 Belgia: Pembalap Jepang Menang Karena Penalti, Mick Schumacher Naik Podium

“Di akhir sesi, ia melakukan simulasi balapan dan (laptimenya) sangat konsisten, bukti nyata bahwa ia bisa menguasai mobil tanpa masalah,” imbuh pria asal Italia tersebut.

Jika kabar didepaknya Daniil Kvyat dari tim AlphaTauri masih dianggap rumor, tes serta pujian Tost untuk Tsunoda seperti memastikan kabar tersebut.

Pasalnya, tes tersebut tidak hanya dilakukan untuk membuat Yuki terbiasa dengan mobil F1, namun juga memastikan bahwa ia akan mempunyai poin superlicense yang cukup untuk ‘naik kelas’ dari F2 ke F1 pada akhir musim nanti.

Perlu diketahui, seorang pembalap wajib memiliki minimal 40 poin dalam superlicense-nya untuk bisa berkompetisi di F1.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa