Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenang Sosok Sean Connery, Dulu Pernah Pakai Bentley Mark IV Drophead Saat Memerankan Karakter James Bond

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 1 November 2020 | 13:50 WIB
Bentley Mark IV Drophead lansiran 1935 pernah muncul di film James Bond yang diperankan oleh mendiang Sean Connery.
robbreport.com
Bentley Mark IV Drophead lansiran 1935 pernah muncul di film James Bond yang diperankan oleh mendiang Sean Connery.

GridOto.com - Dunia perfilman internasional dikejutkan dengan kabar meninggalnya aktor kawakan bernama Sir Thomas Sean Connery atau yang lebih dikenal dengan Sean Connery pada Sabtu (31/10/2020).

Sosok Sean Connery dikenal oleh penggemar film dunia sebagai aktor pemeran James Bond di era awalnya, mulai dari judul Dr. No (1962) hingga Never Say Never (1983).

Selama memerankan karakter Agen 007, Sean diketahui pernah mengemudikan berbagai mobil canggih yang muncul di tiap filmnya.

Salah satunya Bentley Mark IV Drophead lansiran 1935 yang muncul di film James Bond kedua berjudul From Russia With Love (1963).

James Bond yang diperankan Sean Connery sedang menerima panggilan dari Miss Moneypenny melalui telpon di Bentley Mark IV Drophead.
Youtube/Q Clips Spain
James Bond yang diperankan Sean Connery sedang menerima panggilan dari Miss Moneypenny melalui telpon di Bentley Mark IV Drophead.

Baca Juga: Selain Toyota 2000GT dan Aston Martin DB5, Saat Jadi James Bond Sean Connery juga Pernah Naik Motor Unik Honda ATC90

Ada sedikit cerita di balik munculnya mobil klasik besutan Bentley ini di film Agen 007 yang kedua.

Jadi, pada salah satu novel karya Ian Flemming, James Bond dikisahkan pernah mengendarai sebuah mobil buatan Bentley selama bekerja sebagai agen rahasia.

Dengan dasar tersebut, produser film From Russia With Love pun akhirnya memutuskan untuk memunculkan Bentley Mark IV Drophead sebagai salah satu tunggangan Agen 007.

Buat sobat yang belum tahu, mobil klasik buatan Bentley itu diproduksi dari 1933 hingga 1937.

Bentley Mark IV Drophead
wheels.ca
Bentley Mark IV Drophead

Baca Juga: Aston Martin DB5 yang Ikonik Berkat Sean Connery Diproduksi Lagi, Punya Senjata Rahasia Khas James Bond

Bentley Mark IV Drophead menggunakan mesin enam silinder segaris dengan kapasitas 3.500 cc yang sanggup menghasilkan tenaga maksimal 111 dk pada 4.500 rpm.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 4-percepatan untuk mengalirkan tenaga ke penggerak roda belakang atau Rear-Wheel Drive (RWD).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa