Percaya Tren Mobil Listrik di Indonesia Terus Naik, Nissan Akan Bawa Serena e-Power ke Indonesia?

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 31 Oktober 2020 | 16:15 WIB
Percaya tren mobil listrik akan semakin meningkat, Nissan akan bawa Serena e-Power ke Indonesia?
Nissan
Percaya tren mobil listrik akan semakin meningkat, Nissan akan bawa Serena e-Power ke Indonesia?

GridOto.com - PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) percaya bahwa tren mobil listrik di Indonesia akan terus naik.

Tidak hanya karena pemerintah sudah mengeluarkan banyak kebijakan dan insentif untuk mempercepat persebaran kendaraan listrik di Indonesia.

Melainkan juga dari hasil survei yang Nissan lakukan pada 2018 silam, mengenai antusiasme konsumen terhadap mobil listrik di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

“Dari studi tersebut, kami mengetahui bahwa 40 persen responden terutama generasi millenial itu menginginkan mobil listrik sebagai kendaraan sehari-hari mereka,” ujar Bagus Susanto, selaku Marketing Director NMDI dalam acara Ngobrol Virtual (NgoVi), Selasa (27/10/2020).

Akhirnya Nissan Mulai Kirimkan Kicks e-POWER ke Tangan Konsumen Indonesia, Bakal Ramai Nih di Jalanan

Bahkan pihaknya menemukan bahwa 70 persen dari responden tersebut siap beralih ke kendaraan listrik, asalkan fasilitas charging station di sekitar mereka sudah tersedia.

“Jadi saya yakin tren mobil listrik di Indonesia akan terus naik,” ujar pria yang hobi membaca buku di waktu senggangnya tersebut.

Hal tersebut merupakan salah satu alasan ia dan NMDI percaya diri meluncurkan Kicks e-Power di Indonesia, mobil elektrifikasi dengan sistem hybrid seri yang 100 persen digerakkan oleh motor listrik.

“Karena konsumen akan tetap bisa merasakan sensasi berkendara ala mobil listrik, namun tanpa perlu khawatir akan kehabisan energi karena daya listrik,” ujar Bagus.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa