Terungkap! Mantan Bos F1 Bantu Sebastian Vettel Jadi Pembalap Tim Aston Martin

Fendi - Jumat, 30 Oktober 2020 | 19:05 WIB
Tersingkir dari tim Ferrari, Sebastian Vettel jadi pembalap tim Aston Martin di F1 2021
Twitter/F1
Tersingkir dari tim Ferrari, Sebastian Vettel jadi pembalap tim Aston Martin di F1 2021


GridOto.com –  Pembalap tim Ferrari, Sebastian Vettel yang tahun depan ganti seragam tim Aston Martin, ternyata dibantu mantan bos Formula 1 Bernie Ecclestone.

Sebastian Vettel yang tersingkir dari tim Ferrari, diterima tim Racing Point yang tahun depan berganti nama jadi tim Aston Martin.

Mantan bos Formula 1, Bernie Ecclestone mengaku membantu Sebastian Vettel untuk meneruskan karier balapnya di musim F1 2021.

Sebagai teman baik Vettel, Bernie Ecclestone mengatakan dia melobi pemilik tim Racing Point, Lawrence Stroll atas nama juara dunia F1 empat kali itu untuk mewujudkan langkah ini.

Resmi Jadi Pembalap Aston Martin Tahun Depan, Sebastian Vettel Ingin Tinggalkan Ferrari Secara Terhormat

“Kami banyak ngobrol di telepon,” kata Bernie Ecclestone kepada Sport1, dikutip GridOto.com dari grandprix247.com, Jumat (30/10/2020).

“Saya mendengarkan dia dan kemudian memberinya penilaian saya. Saya juga membantunya mendapatkan kesepakatan dengan Aston Martin,” imbuhnya.

“Saya benar-benar mendesak pemilik tim Lawrence Stroll untuk mengambil Sebastian,” ungkap Bernie Ecclestone yang dikenal sebagai supremo F1 sejak akhir 1970-an sampai tahun 2017.

“Saya mengatakan kepadanya, betapa bagusnya Sebastian dan pada akhirnya itu akan menjadi kemenangan bagi semua orang jika kesepakatan berhasil. Saya pikir argumen saya membantu meyakinkan dia,” jelasnya.

Keren! Sebastian Vettel Dapat Hadiah Mobil Ini Setelah Resmi Jadi Pembalap Tim Aston Martin

Sebastian Vettel yang terus berjuang sejak kedatangan Charles Leclerc di tim Ferrari tahun lalu, menurut Bernie Ecclestone masih memiliki kemampuan.

Bernie menganggapFerrari selalu menjadi tim yang agak tidak jelas, di mana politik domestik selalu memainkan peran besar.

“Untungnya, Sebastian Vettel mendapat tantangan baru di Aston Martin tahun depan,” ujarnya.

“Kemudian dia akan memberikan jawaban kepada orang-orang yang ragu yang tidak lagi percaya pada kemampuannya tahun ini," pungkas pria yang baru saja merayakan ulang tahun ke-90, pada 28 Oktober lalu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Grandprix247.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa