Gagal Podium di F1 Portugal 2020, Charles Leclerc Malah Bikin Ross Brawn Ingat dengan Michael Schumacher

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 27 Oktober 2020 | 20:30 WIB
Gagal podium di F1 Portugal 2020, Charles Leclerc malah bikin Ross Brawn ingat dengan Michael Schumacher
Twitter/@Charles_Leclerc
Gagal podium di F1 Portugal 2020, Charles Leclerc malah bikin Ross Brawn ingat dengan Michael Schumacher

GridOto.com - Jika biasanya ‘nyaris’ podium bukanlah hasil yang memuaskan untuk tim Ferrari F1, namun hal itu nampaknya tidak berlaku di musim 2020 ini.

Gabungan mesin yang kurang bertenaga dibandingkan rivalnya serta filosofi aerodinamika yang kurang matang, membuat performa mobil SF1000 milik Ferrari tidak bisa dibilang bagus.

Maka dari itu, torehan finis posisi ke-4 dari Charles Leclerc pada gelaran F1 Portugal 2020 menjadi hasil yang gemilang bagi Ferrari, Minggu (27/10/2020) kemarin.

Managing Director F1, Ross Brawn mengatakan, pencapaian Charles Leclerc mengingatkannya pada Michael Schumacher.

Baca Juga: Hanya Dapat 1 Point di F1 Portugal 2020, Bos Tim Ferrari: Harusnya Sebastian Vettel Bisa Lebih Cepat

“Dengan Michael Schumacher, saya sering merasa bahwa ada banyak balapan yang harusnya tidak bisa dia menangkan karena mobilnya kurang kompetitif,” ujar Ross Brawn dikutip dari Crash.net, Selasa (27/10/2020).

“Tapi ia tetap bisa mencari cara untuk menang, dan itulah yang membuatnya seorang juara dunia,” lanjut pria yang juga mantan bos tim Ferrari tersebut.

Tidak hanya Michael Schumacher, posisi keempat yang dicapai Charles Leclerc di F1 Portugal 2020 juga mengingatkannya pada sang Juara Dunia F1 bertahan yaitu Lewis Hamilton.

“Memang sekarang mobilnya sudah bagus, tapi saya ingat Lewis Hamilton memenangkan balapan dengan mobil yang kurang bagus. Mirip seperti apa yang dilakukan Charles Leclerc di Ferrari sekarang,” kenang Brawn.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa