Seken Keren: Harga Part Fastmoving Original Mazda Biante Mahal? Ada Solusinya, Harga Mulai Rp 50 Ribuan

Harun Rasyid - Sabtu, 24 Oktober 2020 | 21:38 WIB
Ilustrasi Mazda Biante bekas
Instagram
Ilustrasi Mazda Biante bekas

GridOto.com - Mazda Biante bekas, bisa jadi opsi menarik untuk yang mencari MPV keren di range harga Rp 100 jutaan ke atas.

Selain itu, umur Mazda Biante juga belum terlalu tua karena hadir di Indonesia sejak 2012 hingga 2018 atau paling tua 8 tahun.

Namun sebelum memburu Mazda Biante bekas di pasaran, harga sparepart fastmoving juga harus dipertimbangkan calon pemiliknya.

Menurut Agung Rinaldi, selaku pemilik bengkel spesialis Mazda Rayna Motor Depok (RMD) di Jawa Barat, komponen fastmoving Mazda Biante tidak sulit dicari.

Baca Juga: Seken Keren: Cegah Bunyi Jedug dan Macet, Begini Perawatan Matik Mazda Biante Yang Benar di Bengkel Spesialis

"Fastmoving Biante kayak filter udara, vanbelt, atau kampas rem enggak ada yang susah dicari, bisa juga beli di dealer resmi atau toko. Tapi kalau slowmoving di dealer harus inden, karena mereka enggak stok," buka Agung saat ditemui GridOto.com, Jumat (23/10/2020).

Pria yang pernah bekerja sebagai Kepala Mekanik bengkel resmi Mazda ini mengungkapkan, bengkelnya punya solusi untuk mengakali harga fastmoving original Biante yang relatif tinggi.

"Sparepart original Mazda baik fastmoving maupun slowmoving di dealer memang harganya tinggi karena diimpor langsung dari Jepang. Kalau mau yang lebih terjangkau bisa pakai part OEM (Original Equipment Manufacturer) Thailand, OEM Korea dan lokal juga ada tapi kualitasnya lebih baik Thailand," sebut Agung.

Bengkel spesialis Mazda, Rayna Motor Depok (RMD) di Depok, Jawa Barat.
Harun/GridOto.com
Bengkel spesialis Mazda, Rayna Motor Depok (RMD) di Depok, Jawa Barat.


Ia menyebut, selain lebih murah, sparepart fastmoving OEM Mazda buatan Thailand juga punya kualitas yang tak mengecewakan.

"Sparepart OEM Mazda yang dari Thailand ini punya selisih harga cukup jauh, misalnya kampas rem depan original itu Rp 1,4 juta, OEM Thailand Rp 700 ribuan. Tapi kualitasnya enggak terlalu jauh atau beda satu tingkat lah dibanding original," jelas Agung.

Seken Keren: Cara Bengkel Spesialis Mengakali Onderdil Mazda Biante yang Sulit Dicari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa