Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Malaysia Jadi Negara Pertama yang Akan Meluncurkan Honda City Hybrid. Belum Launching Sudah Dapat 5.000 Pesanan!

Naufal Shafly - Kamis, 15 Oktober 2020 | 11:05 WIB
Honda City hybrid akan segara meluncur di Malaysia
Istimewa
Honda City hybrid akan segara meluncur di Malaysia

GridOto.com - Malaysia memastikan akan menjadi negara pertama yang meluncurkan All New Honda City varian hybrid, tepatnya di awal tahun 2021.

Selain varian RS e:HEV yang bermesin hybrid, All New Honda City juga tersedia dalam varian S, E dan V dengan mesin 1.5L DOHC i-VTEC baru.

Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 119 dk, serta torsi puncak 145 Nm, yang dipadukan dengan transmisi Continuous Variable Transmission (CVT).

“Visi kami di 2030 adalah memimpin kemajuan mobilitas dan memungkinkan orang di seluruh dunia untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari mereka. Dengan itu, kami telah memperkenalkan Honda e: TECHNOLOGY untuk memenuhi visi kami," ucap Masayuki Igarashi, Chief Officer Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd., President and Chief Executive Officer, Asian Honda Motor Co., Ltd., dalam keterangan resminya (14/10/2020).

Baca Juga: Modifikasi Honda City Baru Kian Atraktif Ganti Wajah Jadi Civic Type R

Ia menambahkan, Malaysia merupakan pasar yang penting bagi Honda, sekaligus punya potensi menjanjikan dalam hal elektrifikasi kendaraan.

"Selama 5 tahun terakhir, hampir 40 persen model hybrid yang dijual di wilayah Asia & Oseania berasal dari Malaysia. Untuk lebih menawarkan produk elektrifikasi yang canggih, dengan bangga kami perkenalkan untuk pertama kalinya di kawasan Asia & Oceania, e:HEV dengan sistem hybrid 2 mesin yang sangat efisien yang didukung oleh Multi-Mode Drive (i-MMD)," sambungnya.

Sedikit bocoran, All New Honda City hybrid memiliki tiga mode berkendara, yakni Drive EV, Drive Hybrid, dan Drive Engine untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan tenaga.

Tak hanya itu, varian RS e:HEV juga dilengkapi dengan Deceleration Selector Paddles yang memungkinkan pengemudi untuk menggunakan pedal untuk meregenerasi tenaga serta memperlambat kendaraan tanpa menginjak pedal rem.

Baca Juga: Modifikasi Honda City Lama Modal Muka Robot Sukses Tampil Beda

All New City RS e:HEV juga menawarkan paket fitur keselamatan Honda SENSING, yang di dalamanya terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW), Lane Keep Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Departure Warning (LDW), dan Auto High Beam (AHB).

Sementara, Managing Director dan Chief Executive Officer (CEO) Honda Malaysia, Toichi Ishiyama, mengatakan Honda City merupakan salah satu produk yang cukup laris di Malaysia.

“Kami memperkenalkan Generasi ke-2 dan Generasi ke-3 masing-masing pada tahun 2002 dan 2008, keduanya diterima dengan baik di pasar. Popularitas Honda City berlanjut dengan City Generasi ke-4 yang diluncurkan pada tahun 2014 dan model tersebut membuktikan keberhasilan dengan fitur-fitur yang di atas kelasnya. Ini menjadi model terlaris di Honda Malaysia dan menjadi market leader selama 5 tahun berturut-turut dengan lebih dari 209.000 unit terjual," ucapnya.

Toichi Ishiyama juga menjelaskan bahwa keran pemasanan All New City telah dibuka di Negeri Jiran tersebut, dan sejauh ini Honda Malaysia telah menerima total 5.000 pemesanan.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa