Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotorSeken : Jangan Telat Oli, Jadi Kuncian Supaya Mesin Yamaha NMAX Awet

Harry - Rabu, 7 Oktober 2020 | 14:20 WIB
Ilustrasi ganti oli Yamaha Nmax
Rizky/Gridoto.com
Ilustrasi ganti oli Yamaha Nmax

GridOto.com - Yamaha NMAX dikenal sebagi salah satu skutik yang punya mesin kuat, dan sangat mendukung untuk dipakai berkendara harian.

Sebabnya karena kapasitas mesin 155 cc, SOHC 4 katup pendingin cairan, dipadu teknologi katup variable VVA yang bikin performa mesin kuat, dari putaran bawah sampai atas.

(Baca Juga: MotorSeken : Siapa Bilang Mahal, Harga Sparepart Suzuki Skywave Mulai Dari Rp 9 Ribu Perak Sob)

Asyiknya lagi, soal perawatan juga enggak aneh-aneh loh. "Kunciannya jangan pernah telat ganti oli," buka Yoga Ningrat dari Yoga Motoshop.

Oli Motor Metik
Rudy Hansend
Oli Motor Metik

"Kalau kita sarankan 2.500 km atau maksimal 3.000 km," jelas pria yang bengkelnya di Jalan Bulak Ringin Raya No. 88a, Cibubur-Jakarta Timur itu.

Pertimbangannya kondisi jalanan di Ibu Kota yang kerap macet, sehingga mesin tidak mendapatkan pendinginan yang maksimal. 

Yoga menyebut merek oli apa pun bisa, tapi dengan spesifikasi 10w-40. Terus apa efeknya nih kalau sampai telat ganti oli?

(Baca Juga: MotorSeken : Dari Aprilia Sampai MV Agusta, Ini Jajaran Superbike Limited Edition di The Bike Brothers)

"Macam-macam, paling parah kita ganti rocker arm karena sudah kemakan, dan kerusakannya bisa merembet kemana-mana," ceritanya. Wah, serem juga tuh!

Memang sih efek telat ganti oli enggak akan langsung terasa, tapi jika terlalu sering telat oli, jeroan mesin bakal aus dan siap-siap keluar uang banyak untuk perbaikan.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa