MotorSeken : Incar Yamaha NMAX Bekas? Tonton Dulu Video Ini Sebelum Mulai Berburu

Harry - Rabu, 7 Oktober 2020 | 09:35 WIB
Yamaha NMAX bekas
Harry/Gridoto.com
Yamaha NMAX bekas

GridOto.com-Dipasaran motor seken, Yamaha NMAX generasi pertama jadi salah satu motor yang penjualannya bagus, unit yang ada bisa cepat terjual sob.

Model sporty, bagasi besar dan posisi riding nyaman jadi nilai jual skutik yang pertama kali dirilis tahun 2015 tersebut. Wajar jika harga jualnya stabil.

(Baca Juga: MotorSeken : Nih Bukti Kalau Suzuki Skywave Terlalu Canggih di Zamannya)

Nah, buat kalian yang sedang mengincar unit seken Yamaha NMAX generasi pertama, harus paham dulu tips memilih berikut penyakit khasnya sebelum berburu unit idaman.

Jangan sampai malah tertipu dapat unit tak layak pakai, sudah keluar uang banyak ehh motor malah rewel. Seperti apa sih memilih Yamaha NMAX bekas yang benar?

Upgrade CVT Yamaha NMAX agar akselerasi semakin enteng
Isal/GridOto.com
Upgrade CVT Yamaha NMAX agar akselerasi semakin enteng


"Pertama pasti cek suara mesin, halus atau tidak. Terus lihat bagian blok mesin, untuk ketahui mesin pernah dibongkar atau belum," kata Yoga Ningrat, owner Yoga Motoshop.

Biasanya mesin yang pernah dibongkar akan terlihat bekas lem diantara blok mesin. Dan jika blok mesin pernah di ganti, warnanya akan lebih cerah dari blok mesin lainnya.

(Baca Juga: MotorSeken : Intip Stok Moge Bekas Ducati The Bike Brothers, Ada Varian Limited Edition Sob!)

Kemudian coba jalan untuk memastikan kondisi sasis dan feeling berkendaranya. Ditakutkan dapat motor bekas tabrakan, dan sasis sudah enggak center.

"Karena sasis urusannya agak berat. Sasis gak lempeng akan terasa, lari kiri-kanan, lepas tangan motor akan lari," ujar pebengkel spesialis Maxi Yamaha itu.

Ilustrasi Yamaha NMAX bekas tahun 2018
Olx
Ilustrasi Yamaha NMAX bekas tahun 2018


Lalu cek kondisi kaki-kaki, seperti kondisi pelek, sokbreker, dan engine mounting. "Kalau belakang goyang seperti ban kempes, itu bisa jadi engine mounting kena," bebernya.

Terkait penyakit khas untuk Yamaha NMAX generasi pertama juga beragam, seperti mur pulley depan yang gampang lepas dan tensioner keteng.

"Mur pulley karena ukurannya terlalu kecil, jadi mengigit drat kruk as kurang kuat. Itu kita akali pakai mur 19 untuk as roda," terang Yoga yang bengkelnya di daerah Cibubur.

(Baca Juga: MotorSeken : Enggak Ketinggalan Zaman, Nih Fitur Unggulan Yamaha Jupiter Z Burhan)

Sedangkan untuk tensioner keteng, biasanya menyerang unit tahun produksi awal 2015 sampai 2016. Cirinya timbul suara kasar dari sebelah kiri mesin.

Nah, selengkapnya kalian bisa langsung tonton video terbaru MotorSeken di bawah ini, jangan lupa subscribe ya sob.

Yoga Motoshop
Jl. Bulak Ringin Raya No. 88a
Cibubur-Jakarta Timur
0813-1415-5805

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa