Kalau Kejadian, Bisa Dahsyat Nih! Tim Racing Point Ingin Datangkan Desainer Mobil F1 Adrian Newey

Fendi - Kamis, 17 September 2020 | 16:36 WIB
Adrian Newey, desainer mobil F1 papan atas yang kini menjabat Chief Technical Officer tim Red Bull
Red Bull
Adrian Newey, desainer mobil F1 papan atas yang kini menjabat Chief Technical Officer tim Red Bull


GridOto.com – Pemilik tim Racing Point, Lawrence Stroll tertarik ingin mendatangkan desainer mobil F1 papan atas Adrian Newey. Kalau kejadian, bisa dahsyat nih! Karena sudah terbukti.

Tim Racing Point yang tahun depan berganti nama jadi tim Aston Martin, mendatangkan Sebastian Vettel dari tim Ferrari sebagai pembalapnya.

Sebastian Vettel meraih juara dunia F1 empat kali bersama tim Red Bull, mobil yang didesain oleh Adrian Newey.

Jadi, bukan tanpa alasan jika Lawrence Stroll ingin mendatangkan Adrian Newey dan kembali berkolaborasi dengan Sebastian Vettel.

Baca Juga: Otorace : Direktur Teknis Tim Red Bull F1 Termotivasi Mesin Honda

Adrian Newey yang kini menjabat sebagai Chief Technical Officer Red Bull Racing, dikenal sebagai desainer kondang di Formula 1.

Pria asal Inggris berusia 61 tahun ini, sudah memberi gelar juara dunia konstroktor dan mengantar pembalapnya juara dunia F1 pada tiga tim berbeda.

Yaitu untuk tim Williams (masa kerja dari 1991 sampai 1996), McLaren (1997-2005) dan tim Red Bull (2006 sampai sekarang).

Sebastian Vettel meraih empat gelar juara dunia F1 yang semuanya didapat dari mobil tim Red Bull hasil desain Adrian Newey
newatlas
Sebastian Vettel meraih empat gelar juara dunia F1 yang semuanya didapat dari mobil tim Red Bull hasil desain Adrian Newey

Pembalap yang pernah juara dunia bersama mobil hasil desainnya, seperti Nigel Mansell, Alain Prost, Damon Hill, Jacques Villeneuve dan Mika Hakkinen.

Sebastian Vettel adalah pembalap terakhir yang juara dunia dengan mobil hasil desain Adrian Newey di tim Red Bull, empat tahun berturut-turut pada 2010 sampai 2013.

Sepuluh mobil hasil desainnya memenangkan gelar juara dunia konstruktor sepuluh kali, perinciannya: mobil tim Williams 5 kali, McLaren sekali dan Red Bull empat kali.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : GPBLOG.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa