Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asosasi Sebut Pendapatan Ojek Online Belum Stabil Meski Boleh Bawa Penumpang

Naufal Shafly - Sabtu, 12 September 2020 | 21:15 WIB
Ilustrasi ojek online (ojol)
Tribunnews.com
Ilustrasi ojek online (ojol)

GridOto.com - Asosiasi ojek online GARDA Indonesia, mengaku khawatir jika nantinya ojol kembali dilarang mengangkut penumpang.

Bukan tanpa sebab, Ketua Presidium GARDA Indonesia, Igun Wicaksono, mengatakan ojol bisa kehilangan 70-80 persen penghasilannya.

"Sampai saat ini penghasilan teman-teman driver juga masih belum stabil. Nah, kalau nanti dilarang bawa penumpang lagi, bagaimana pemasukan mereka?" ucap Igun kepada GridOto.com, Sabtu (12/9/2020).

Seperti yang diketahui bersama, pada PSBB periode pertama 10 April 2020, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melarang ojek online mengangkut penumpang.

Baca Juga: PSBB Jakarta Kembali Diperketat, Asosiasi Ojek Online Khawatir Larangan Bawa Penumpang

Lalu, ojek online kembali diperbolehkan mengangkut penumpang sejak masa PSBB Transisi, 8 Juni 2020.

Igun mengatakan, sejak PSBB Transisi hingga saat ini, pemasukan dari pengemudi ojek online belum kembali seperti sebelum adanya pandemi.

"Meski sudah boleh angkut penumpang, pendapatan rekan-rekan ojol belum 100 persen. Mungkin baru 50 persen kira-kira," ungkap Igun.

"Kenapa begitu? Karena penumpang mahasiswa dan pelajar belum beraktivitas. Selain itu, beberapa perkantoran juga kan masih ada yang WFH," imbuhnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa