Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jeep Grand Cherokee Trackhawk Garapan Hennessey Lawan Chevrolet Corvette C8 di Ajang Drag Race, Performanya Mencengangkan!

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 12 September 2020 | 11:55 WIB
Jeep Grand Cherokee Trackhawk garapan Hennessey diuji performanya melawan Chevrolete Corvette C8 di ajang dragrace.
Youtube / Hennessey Performance
Jeep Grand Cherokee Trackhawk garapan Hennessey diuji performanya melawan Chevrolete Corvette C8 di ajang dragrace.

GridOto.com - Bengkel modifikasi asal Amerika Serikat, Hennessey ingin membuktikan peningkatan performa Jeep Grand Cherokee Trackhawk yang sudah mereka modifikasi di ajang drag race.

Dengan tujuan tersebut, Chevrolet Corvette C8 dengan kondisi masih standar ditunjuk untuk menjadi lawan Jeep Grand Cherokee Trackhawk yang sudah di-tune up oleh Hennessey.

Berdasarkan akun Youtube Hennessey Performance yang diunggah pada Selasa (08/09/2020), ajang drag race ini dilakukan di Pennzoil Proving Grounds, Texas, Amerika Serikat.

Perlu diketahui, Jeep Grand Cherokee Trackhawk standar punya spesifikasi mesin V8 6.200 cc Supercharged yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 707 dk dan torsi maksimal 874 Nm.

Baca Juga: Jeep Grand Cherokee Trackhawk Lawan Tesla Model X dan Y Performance di Ajang Drag Race 402 Meter, Siapa Pemenangnya?

Mesin tersebut kemudian mendapatkan paket ubahan HPE1000 dari Hennessey yang membuat output tenaganya tembus 1.013 dk dengan torsi badak 1.314 Nm.

Sedangkan Chevrolet Corvette C8 masih menggunakan spesifikasi standar yakni mesin V8 6.200 cc Naturally Aspirated yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 495 dk dan torsi maksimal di angka 637 Nm.

Melihat spesifikasi keduanya, tentu Jeep Grand Cherokee Trackhawk garapan Hennessey jauh lebih unggul dari Chevrolet Corvette C8.

Tapi apakah SUV tersebut bisa mengasapi sportscar asal Amerika Serikat ini?

Biar enggak penasaran, sobat bisa cek video berikut ini :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa