Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota New Yaris Resmi Diluncurkan, Bawa Sejumlah Ubahan, Harga Mulai Rp 260 Jutaan!

Naufal Shafly - Selasa, 8 September 2020 | 12:55 WIB
Ilustrasi New Toyota Yaris 2020
Istimewa
Ilustrasi New Toyota Yaris 2020

GridOto.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota New Yaris di Indonesia secara virtual, pada Selasa (8/9/2020).

Susumu Matsuda, Presiden Direktur TAM mengatakan, Toyota Yaris facelift diluncurkan sebagai bentuk dukungan mobilitas di era adaptasi kenormalan baru (AKB).

"Mobilitas pelanggan di era new normal ini adalah prioritas utama bagi Toyota. Untuk itu, kami terus kuatkan komitmen untuk terus menghadirkan berbagai produk yang dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman," ucap Matsuda dalam sambutannya, Selasa (8/9/2020).

Sejumlah ubahan disematkan pada Toyota New Yaris 2020, sebut saja radius putarnya yang kini menjadi lebih pendek yakni 5,1 meter.

Baca Juga: New Toyota Yaris Segera Mengaspal, Honda Mengaku Tak Khawatir, Begini Tanggapannya

Dengan penyesuaian tersebut, Toyota New Yaris diklaim memberikan nilai tambah dan kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan manuver.

Sehingga Toyota New Yaris bisa lebih stabil dan lincah saat dikemudikan.

New Yaris 2020 tipe G
Istimewa
New Yaris 2020 tipe G

Beralih ke bagian eksterior, sebenarnya tidak ada perubahan yang begitu mencolok pada versi facelift-nya ini.

Untuk Toyota New Yaris varian G, ada penambahan New Electrifying Front Looks pada bagian fascia depannya.

Baca Juga: Toyota GR Yaris Meluncur di Jepang, Bakal Dipamerkan Secara Online Pakai VR

Sedangkan untuk varian TRD Sportivo, Toyota New Yaris telah dilengkapi dengan desain bumper dan grill baru, serta lampu depan dan foglamp yang sudah LED.

Toyota mengklaim, tampilan depan New Yaris ini didesain untuk meningkatkan aura yang stylish serta bernuansa youthful.

Sesuai dengan karakter pelanggan mereka yang kebanyakan dari generasi muda.

Beralih pada sisi interior, Toyota New Yaris juga dibekali dengan New Advanced Infotainment System with Smartphone Connection yang mampu membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Baca Juga: Toyota Yaris Facelift Siap Hadir di Indonesia, Yaris Drifter Ini Sudah Bertenaga 1.000 DK

Khusus untuk varian TRD Sportivo kini telah dilengkapi dengan New Rear Parking Camera, sehingga pelanggan semakin mudah ketika melakukan parkir.

Selanjutnya pada sisi fitur safety, kini konsumen dapat memilih varian Toyota New Yaris dengan opsi 7 airbags ataupun hanya 3 airbags.

New Yaris 2020
Istimewa
New Yaris 2020

"Yaris merupakan sebuah hatchback kompak yang memiliki DNA kepraktisan yang baik, mesin yang bertenaga, dan handling yang stabil. Seiring dengan berjalannya waktu, terjadi perubahan tren dan kebutuhan pelanggan yang menginginkan Yaris lebih stylish, youthful, dan lincah," ucap Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing TAM.

"Untuk itu, konsep improvement pada New Yaris kali ini adalah melengkapi dan menguatkan DNA Yaris dengan nilai tambah berupa kelincahan sebagai hasil dari radius putar yang lebih pendek serta desain eksterior yang stylish dan youthful,” lanjutnya.

Mengutip website resmi Toyota Indonesia, New Yaris 2020 dibanderol mulai Rp 263,4 juta untuk varian G M/T (3 airbags) hingga Rp 301,4 juta untuk varian TRD CVT (7 airbags).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa