Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenang Ayrton Senna, Netflix Siap Garap Miniseri Berdasarkan Kisah Legenda F1 Asal Brasil Ini

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 5 September 2020 | 13:25 WIB
Untuk mengenang legenda F1 Ayrton Senna, Netflix bakal hadirkan miniseri berdasarkan kisah pembalap berdarah Brazil ini.
watchuseek.com
Untuk mengenang legenda F1 Ayrton Senna, Netflix bakal hadirkan miniseri berdasarkan kisah pembalap berdarah Brazil ini.

GridOto.com - Buat para pencinta F1, tentunya masih ingat dengan sosok pembalap legendaris asal Brasil bernama Ayrton Senna.

Pemilik nama lengkap Ayrton Senna da Silva dan juara dunia F1 tiga kali ini meningal akibat kecelakaan saat balapan F1 San Marino di Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari pada 1 Mei 1994.

Demi mengenang kisah sang legenda F1 tersebut, pihak Netflix belum lama ini mengumumkan akan membuat miniseri berdasarkan kehidupan Ayrton Senna.

Melansir dari Variety.com, miniseri sebanyak delapan episode tersebut akan menyelami kepribadian dari Ayrton Senna, keluarganya dan tahapan kariernya di ajang F1.

Baca Juga: Sejarah Mencatat, Rekor Balapan Formula 1 Tercepat Cuma 24 Menit, Ayrton Senna Sampai Angkat Tangan

Kecelakaan maut di Sirkuit Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari yang merengut nyawa Ayrton Senna.
Youtube / Ayrton Senna
Kecelakaan maut di Sirkuit Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari yang merengut nyawa Ayrton Senna.

Cerita bakal dimulai saat pembalap Brasil ini memulai debutnya di F1 dan masa-masa kepindahannya ke Inggris.

Kemudian kisahnya akan diakhiri saat Ayrton Senna mengalami kecelakaan yang merengut nyawanya di Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari atau nama lainnya Sirkuit Imola.

Rumah produksi asal Brasil, Gullane Entertainment dipercaya oleh Netflix untuk menggarap miniseri yang mengangkat kisah hidup Ayrton Senna ini.

"Senang sekali rasanya bisa mengumumkan bahwa kami akan menceritakan kisah-kisah yang tak banyak orang tahu mengenai Ayrton Senna. Keluarga Senna berkomitmen untuk menjadikan proyek ini benar-benar unik dan tak akan terlupakan," kata adik Ayrton Senna, Viviane Senna, dikutip dari Variety.com.

Baca Juga: Begini Penampakan Patung Ayrton Senna yang Sudah Tiba di F1 Spanyol

Editor : Fendi
Sumber : Variety.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa