Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bayar Angkot Pakai Scan QR Code di Sumedang, Inovasinya Bagus, Tapi...

Ditta Aditya Pratama - Kamis, 3 September 2020 | 20:29 WIB
Bayar angkot di Sumedang pakai aplikasi digital, tinggal scan QR code
Hilman Kamaludin / Tribun Jabar
Bayar angkot di Sumedang pakai aplikasi digital, tinggal scan QR code

GridOto.com - Berkat perkembangan teknologi sekaligus meminimalisir penyebaran Virus Corona, bayar angkot di Sumedang, Jawa Barat, sudah bisa pakai aplikasi digital via QR code.

Inovasi yang dimulai Kamis (3/9/2020) ini memang disambut baik oleh warga, namun ada tapinya...

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengakui di awal penerapannya pasti ada kesulitan karena dalam setiap perubahan, pasti ada kendala dulu dan tidak bisa cepat beradaptasi.

"Nanti, bakal ada unit layanan khusus untuk mengatasi beberapa kesulitan. Kalau masyarakat nanti dengan sendirinya pasti terbiasa," kata Dony.

Baca Juga: Ratusan Angkot Bergaya Klasik Mangkrak di Terminal Poris Plawad, Lusuh Bagai Tak Terurus!

Warga menilai inovasi tersebut bikin bingung dan pasti ada yang tidak paham dengan sistem digital menggunakan aplikasi BJB Digicash dan barcode tersebut.

"Inovasinya bagus ya, tapi menurut saya bakal ribet karena saat akan naik angkot pasti harus punya saldo dulu dalam aplikasinya," ujar warga Situraja, Arief Taufik (26) yang dikutip GridOto.com dari Tribun Jabar.

Selain itu, kata dia, tidak semua penumpang angkot yang biasanya didominasi orangtua itu bisa melek teknologi dan pasti mereka juga tidak semua memiliki ponsel pintar.

Menurut dia, lebih baik dalam pembayaran ongkos angkot tersebut disediakan dua opsi yakni, bisa menggunakan sistem digital dan bisa juga pakai uang tunai seperti biasa.

"Kalau ada dua pilihan gitu, penumpang yang tidak memiliki ponsel pintar bisa bayar tunai dan bagi yang melek teknologi baru bayarnya pakai aplikasi," kata Arief.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa