Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suka Lampu Pop Up? Mobil Ini Malah Pakai Empat Buah Kayak Punden Berundak, Mesinnya Sudah V16 Lho!

Ditta Aditya Pratama - Senin, 31 Agustus 2020 | 21:45 WIB
Lampu pop-up memang eksotis, Cizeta-Moroder V16T malah pakai 4!
CarBuzz.com
Lampu pop-up memang eksotis, Cizeta-Moroder V16T malah pakai 4!

GridOto.com - Mobil dengan lampu pop up seperti Mazda Miata, Astina, Toyota Supra, hingga AE86 Sprinter Trueno memang punya pesona sendiri, nah Cizeta-Moroder V16T lebih gokil karena lampu pop-upnya dua pasang!

Melihat posisi empat lampu pop up yang tumpuk-tumpuk di Cizeta-Moroder V16T ini enggak salah sih kalau dibilang kayak punden berundak macam Candi Cetho di Karanganyar sana, hehehe...

Cizeta-Moroder V16T yang layak disebut supercar ini lebih gokil lagi kalau ngomongin mesinnya, sudah V16 berkubikasi 6.000 cc!

Mesin Cizeta-Moroder V16T ini ternyata merupakan dua mesin Lamborghini Urraco yang berkonfigurasi V8 dan disambung jadi satu.

Baca Juga: 4WD Masih Kurang? Kenalan Sama Eliica, Supercar yang Sudah 8WD!

Nama Cizeta berasal dari singkatan Claudio Zampolli (CZ - Ci Zeta) yang ternyata juga pendesain dari Lamborghini Countach yang berkolaborasi dengan Giorgio Moroder yang mendesain sisi artistik dari mobil ini.

Sedangkan desain Cizeta-Moroder V16T secara keseluruhan ternyata bukan dibuat oleh Claudio Zampolli, melainkan oleh Marcello Gandini yang merupakan perancang Lamborghini Miura, Countach, dan Diablo.

Makanya kalau melihat desain Cizeta-Moroder V16T yang jadi satu-satunya produk keluaran Cizeta ini masih kerasa banget aura Lamborghininya terutama Countach dan Diablo.

Sebab desain dari Cizeta ini awalnya memang menggunakan desain Lamborghini Diablo yang ditolak oleh Chrysler saat mengakuisisi pabrikan berlogo banteng ini sehingga dipakai Marcello Gandini.

Dengan mesin V16 6.000 cc-nya, Cizeta-Moroder V16T ini mencatatkan power maksimal 540 dk dan bisa dengan mudah dikebut sampai 328 km/jam.

Mesin Cizeta-Moroder V16T ditempatkan di belakang
nineelevenophilia
Mesin Cizeta-Moroder V16T ditempatkan di belakang

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa