Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Rancang Kendaraan Untuk Eksplorasi di Bulan, Namanya Diambil dari SUV Legendaris Land Cruiser

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 30 Agustus 2020 | 16:09 WIB
penampakan kendaraan penjelajah bulan rancangan Toyota yang namanya diambil dari SUV legendaris Land Cruiser
motor1.com
penampakan kendaraan penjelajah bulan rancangan Toyota yang namanya diambil dari SUV legendaris Land Cruiser

GridOto.com - Toyota Land Cruiser dikenal sebagai salah satu SUV legendaris yang sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuan menjelajahnya.

Setiap seri Land Cruiser yang dirilis Toyota selalu dibekali mesin yang mumpuni serta kaki-kaki tangguh yang andal buat melibas medan off-road, tapi dikenal juga tetap nyaman buat jalan aspal.

Saking melegendanya Land Cruiser, sampai-sampai Toyota juga menamakan konsep kendaraan ekspolorasi bulan rancangannya dengan nama Lunar Cruiser.

Mengutip dari Motor1.com, penamaan kendaraan penjelajah bulan yang diambil dari SUV legendaris Toyota tersebut cukup unik.

Baca Juga: Mengenal Toyota Land Cruiser J70 Armada Pemadam Kebakaran di Jepang

Kalau Land Cruiser diartikan sebagai penjelajah daratan (land: darat), maka untuk penjelajah bulan dinamai Lunar Cruiser (lunar: bulan).

Berbicara soal Lunar Cruiser, kendaraan bulan ini pertama kali digagas saat Toyota mengumumkan kerja sama dengan JAXA (Japan Aerospace Exploration Agency) untuk membuat kendaraan penjelajah bulan pada Maret 2019 silam.

Kedua pihak tersebut merancang sedemikian rupa bagaimana sebuah kendaraan penjelajah bulan harus dibuat, soalnya cara membangunnya pasti sangat berbeda dengan membuat kendaraan konvensional untuk di bumi.

Karena tidak ada atmosfer di bulan, Lunar Cruiser dirancang memiliki kabin yang memiliki tekanan udara, agar awak yang berada di dalamnya masih bisa bernapas.

Editor : Fendi
Sumber : Motor1.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa