Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Adaptasi Kebiasaan Baru, Bengkel Resmi Daihatsu Berangsur Dibanjiri Konsumen

Wisnu Andebar - Sabtu, 22 Agustus 2020 | 12:26 WIB
Ilustrasi servis di bengkel resmi Daihatsu
Istimewa
Ilustrasi servis di bengkel resmi Daihatsu

GridOto.com - Jumlah konsumen yang melakukan servis di bengkel resmi Daihatsu berangsur meningkat seiring diterapkannya masa adaptasi kebiasaan baru.

Ratno Yunanto, Departement Head Service PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, bahwa kegiatan masyarakat di fase kebiasaan mulai terlihat.

"Sehingga customer mulai antusias untuk melakukan servis di bengkel," kata Ratno dalam konferensi pers yang digelar secara virtual belum lama ini.

Ia menjelaskan, berdasarkan data yang dihimpun dari Mei hingga Juni 2020, konsumen yang melakukan servis naik hampir 56 persen.

Baca Juga: Deretan Promo Daihatsu Khusus di IOOF 2020, Ada Gratis Oli Hingga Satu Tahun dan Cashback Jutaan Rupiah!

Kemudian tren positif juga kembali terlihat pada bulan selanjutnya, yakni dari Juni ke Juli 2020 naik sebesar 5,5 persen.

"Sedangkan untuk dua minggu awal di Agustus 2020 juga ada kenaikan sebanyak 9 persen, jadi memang trennya makin meningkat," jelas Ratno.

Menurutnya, meningkatnya jumlah konsumen yang melakukan servis ke bengkel juga tak lepas dari program after sales yang ditawarkan oleh Daihatsu.

Di antaranya ada Paket Diskon Merdeka, yakni berupa potongan harga yang diberikan kepada konsumen disesuaikan mengikuti tanggal kemerdekaan tahun ini, yaitu (17/8/2020).

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa