Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peringati HUT RI, Komunitas Yamaha Lexi Jakarta Turing ke Pekanbaru, Kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang 100 Meter

Wisnu Andebar - Selasa, 18 Agustus 2020 | 14:10 WIB
Turing kemerdekaan yang diikuti perwakilan dari YLCJ dan NMS.
Istimewa
Turing kemerdekaan yang diikuti perwakilan dari YLCJ dan NMS.

GridOto.com - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-75, Yamaha Lexi Community Jakarta (YLCJ) mengadakan turing kemerdekaan.

Turing kemerdekaan ini bertujuan untuk mengikuti acara Pengibaran Bendera Terpanjang oleh Yamaha Riders Federation Indonesia di Pekanbaru, Riau.

Baba Zeal, selaku Founder YLCJ melepas dua membernya yakni Putra Maulana Akbar JKT 043 dan Reza Fahlevi JKT 092 yang menjabat sebagai Humas YLCJ.

Perjalanan menuju Pekanbaru dimulai dari basecamp YLCJ, tepatnya di dealer Yamaha Sinar Bintang Motor, Jakarta Timur pada Kamis (13/8/2020).

Baca Juga: Gelar Kopdar, Komunitas Yamaha Lexi Jakarta Resmikan Base Camp Baru

"Tujuan awal kami menuju basecamp Yamaha Nmax Community Indonesia (YNCI) Serang untuk rehat," kata Putra kepada GridOto.com, Selasa (18/8/2020).

Pengibaran bendera Merah Putih sepanjang 500 meter di Pekanbaru, Riau.
Istimewa
Pengibaran bendera Merah Putih sepanjang 500 meter di Pekanbaru, Riau.

"Kemudian berangkat bareng Didin, member Nusantara Max Series (NMS) Jakarta Timur menuju Palembang via Jalan Lintas Sumatera," sambungnya.

Sesampainya di Palembang, mereka langsung disambut oleh rekan-rekan dari Yamaha Lexi Chapter Sriwijaya (YLCS) untuk bermalam di sana.

Pagi harinya, Putra bersama rekannya melanjutkan perjalanan menuju markas Yamaha Lexi Community Jambi, dilanjutkan ke basecamp Pekanbaru Owner Lexi Community (Policy).

Baca Juga: Sebentar Lagi Genap Berusia 2 Tahun, Yamaha Lexi Community Jakarta Akan Rayakan dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Tepatnya pada Senin (17/8/2020), mereka mengikuti kegiatan pengibaran bendera Merah Putih sepanjang 100 meter bersama All Bikers Riau dan YRFI Riau

Selesai acara, Putra menyempatkan diri untuk sekadar bersilaturahmi ke markas Yamaha Lexi Community Ranah Minang (YLCRM).

Putra berharap, tahun depan bisa lebih banyak lagi member YLCJ yang bisa ikut turing kemerdekaan.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa