Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Catat, Ini Untung Rugi Perbaiki Pelek Motor Bengkok Pakai Metode Press

Muhammad Farhan - Jumat, 14 Agustus 2020 | 12:40 WIB
Ilustrasi press pelek motor
youtube
Ilustrasi press pelek motor

GridOto.com – Catat ya, ini untung dan rugi perbaiki pelek motor bengkok atau peyang di bengkel spesialis yang menawarkan metode press.

Hadirnya bengkel press motor membuat pelek yang rusak habis kecelakaan berpeluang untuk bisa diperbaiki tanpa perlu diganti baru.

Sebagai bahan pertimbangan, salah satu kelebihan perbaikan komponen motor dengan metode press adalah dari segi biaya yang terjangkau.

“Biayanya untuk press pelek motor berkisar Rp 80 – 100 ribuan, hanya perbaikan dan tidak termasuk pengecatan,” ujar Desanto, pemilik bengkel Top Press, Mampang, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Ini Bedanya V-Belt Racing Bikinan SSS Dengan Tipe Standar, Sudah Kevlar

Tentu biaya tersebut jauh lebih hemat jika perlu ganti pelek baru, yang umumnya berkisar di Rp 600 – 800 ribuan per buah.

Kelebihan lainnya adalah proses perbaikan hanya sekitar 1 jam alias terbilang singkat, dibanding harus pesan pelek baru di bengkel resmi.

Ilustrasi press pelek motor pakai alat khusus
Istimewa
Ilustrasi press pelek motor pakai alat khusus

“Kerugiannya, jika bengkel atau teknisi kurang berpengalaman, pelek justru bisa tambah rusak dan tidak bisa diperbaiki lagi,” ungkapnya.

Meskipun demikian, press pelek sebaiknya dilakukan kalau kerusakan masih dalam tahap ringan sehingga risiko gagal diperbaiki jadi lebih kecil.

Baca Juga: Koil Adjustable KTC Kytaco, Besar Api Bisa Disetel Sesuai Kebutuhan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa