Setelah 48 Tahun Mengabdi, Osamu Masuko Resmi Mengundurkan Diri dari Jabatannya Sebagai Petinggi Mitsubishi Motors

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 7 Agustus 2020 | 19:40 WIB
Osamu Masuko mengundurkan diri dari posisi chairman of the board dan perwakilan pejabat eksekutif MMC karena alasan kesehatan.
Dok. OTOMOTIF
Osamu Masuko mengundurkan diri dari posisi chairman of the board dan perwakilan pejabat eksekutif MMC karena alasan kesehatan.

GridOto.com - Ketua Dewan Direksi dan Pejabat Eksekutif Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Osamu Masuko, resmi mengundurkan diri dari jabatannya hari ini, Jumat (7/8/2020).

Pria lulusan Universitas Waseda itu mengakhiri karirnya, setelah 48 tahun berkecimpung di dunia otomotif bersama pabrikan berlogo tiga berlian tersebut.

Melansir siaran resmi yang dikirimkan MMC, untuk sementara waktu posisi yang ditinggalkan akan digantikan oleh Takao Kato, yang kini menjabat sebagai Anggota Dewan Direksi sekaligus chief executive officer (CEO) MMC.

Adapun mundurnya Masuko dari jabatannya ini dijelaskan oleh pihak MMC karena alasan kesehatan.

Baca Juga: Blak-blakan Osamu Masuko: Mitsubishi Siap Lahirkan Kembali Colt L300

Namun sayangnya, mereka tidak menjelaskan secara rinci penyakit apa yang diderita oleh pria kelahiran 19 Februari 1949 tersebut.

Sebagai informasi, Masuko sendiri memiliki perjalanan karir yang cukup panjang bersama MMC, sejak pertama kali ia bergabung pada April 1972 silam.

Osamu Masuko, Chief Executive Mitsubishi Motors dan  Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian
Agus Salim
Osamu Masuko, Chief Executive Mitsubishi Motors dan Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian

Berbagai posisi pernah dirasakannya, hingga puncak karirnya saat ia diangkat menjadi Ketua Dewan Direksi dan Pejabat Eksekutif MMC pada 2016 lalu.

Selama masa jabatannya sebagai Presiden dan CEO, Masuko memimpin perusahaan di berbagai bidang, termasuk pengenalan kendaraan ramah lingkungan yang canggih seperti EV dan PHEV.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa