Bukan Cuma Motor Listrik, Viar Kini Hadirkan Sepeda Listrik, Segini Harganya

Wisnu Andebar - Senin, 3 Agustus 2020 | 09:35 WIB
Viar Akasha
Istimewa
Viar Akasha

GridOto.com - Viar Motor Indonesia meluncurkan dua sepeda listrik yakni Uno dan Akasha. Varian Uno dijual dengan banderol Rp 5,7 juta dan Akasha Rp 7 juta.

Kedua sepeda listrik kompak ini ditujukan untuk mendukung mobilitas harian, seperti di lokasi perumahan, perkantoran atau sebagai armada pengiriman barang dan makanan.

Frengky Osmond, selaku Marketing Communication Viar Motor Indonesia mengungkapkan, kehadiran Uno dan Akasha merupakan bukti bahwa Viar serius untuk terus mengembangkan kendaraan listrik di pasar Indonesia.

Ia berujar, pabrikan asal Semarang, Jawa Tengah ini memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun sebagai industri yang berhasil memasarkan skuter listrik Viar Q1 yang terbukti handal.

Baca Juga: Simulasi Kredit Motor Roda Tiga Viar Karya 200, Angsuran Mulai Rp 900 Ribuan

"Maka kami dengan percaya diri turut menghadirkan produk sepeda listrik yang tentunya memiliki kualitas lebih baik karena mengacu pada standar kualitas motor Viar” kata Frengky .

Akasha memiliki fitur kompartemen lebih banyak, pada bagian depan terdapat keranjang dan poket bagasi, serta dilengkapi fitur alarm sebagai peranti keamanan tambahan.

Viar Uno
Istimewa
Viar Uno

Sedangkan varian Uno tampil lebih kompak dan sporty. Kedua moda transportasi ramah lingkungan ini sudah dilengkapi dengan lampu depan dan lampu stop model LED.

Rangka sepeda listrik ini diproduksi secara modern dari material premium dengan lapisan teknologi anti karat terbaik sehingga memiliki kekuatan dan tahan lama.

Baca Juga: Daftar Harga Motor Roda Tiga Viar Juli 2020, Mulai Rp 25,59 Juta

Pada bagian kelistrikan, Uno dan Akasha menggunakan waterproof cable socket yang membuatnya aman bila terkena air.

Viar Akasha menggunakan motor listrik jenis BLDC berdaya 500watt dan baterai berkekuatan 48V20Ah yang mampu menempuh jarak hingga 70 kilometer.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa