Tampilan Kekar Berotot, Segini Estimasi Biaya Bikin Big Tracker Basis Yamaha Scorpio

Wisnu Andebar - Minggu, 2 Agustus 2020 | 14:30 WIB
Big tracker Yamaha Scorpio garapan D Garage Custom
Istimewa
Big tracker Yamaha Scorpio garapan D Garage Custom

GridOto.com - Pilihan konsep untuk custom motor bisa dibilang cukup beragam, para pencinta motor custom biasanya membangun sesuai selera mereka.

Namun buat yang kepincut mau bikin aliran big tracker dari basis Yamaha Scorpio, GridOto.com bakal sajikan nih ulasannya.

Abdul Rukyat, selaku owner D Garage Custom mengatakan, ciri khas custom big tracker ialah punya kaki-kaki yang tampak kekar berotot, sehingga motor punya ketinggian lebih dibandingkan motor orisinalnya.

Untuk itu pemilik bengkel spesialis custom motor di Bekasi, Jawa Barat ini merekomendasikan konsep big tracker sangat cocok untuk yang punya tinggi badan di atas 170 sentimeter.

Baca Juga: Cari Helm Retro Keren Biar Klop Sama Motor Custom? Shoei Glamster Ini Cocok Dipilih, Jangan Kaget Sama Harganya!

"Motor ini buat santai dan harian sangat nyaman, karena posisi riding memang nyaman," kata Abdul kepada GridOto.com, Minggu (2/8/2020).

Karena sektor kaki-kaki dibuat kekar, ban dual purpose asal Korea Selatan dipercaya Abdul buat menunjang tampilan yang berotot tersebut.

Big tracker Yamaha Scorpio garapan D Garage Custom
Istimewa
Big tracker Yamaha Scorpio garapan D Garage Custom

"Dengan ban type Big Block merek Shinko, kesan kekar berotot makin keluar," terangnya.

"Ban Impor ini harganya cukup lumayan Rp 2 jutaan untuk satu ban," sambungnya.

Baca Juga: Modal Rp 20 Jutaan Bisa Modif Honda Astrea Grand Jadi Streetcub Keren

Untuk mendukung ban dengan ukuran gambot 130/80-17 (depan) dan 140/80-17 (belakang), maka swing arm dan sokbreker depan bawaan Yamaha Scorpio harus diganti.

"Sok depan kami menggunakan after market merek NUI. Swing arm custom biar ban gambot bisa masuk," terang Abdul lagi.

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa