Personel Polres Purwakarta Lakukan Razia Pada Malam Hari, Jaring Puluhan Pelanggar, 30 Motor Disita

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 30 Juli 2020 | 18:20 WIB
Jajaran Polres Purwakarta saat menggelar Operasi Patuh Lodaya 2020
Tribunjabar.id / Muhamad Nandri Prilatama
Jajaran Polres Purwakarta saat menggelar Operasi Patuh Lodaya 2020

Gridoto.com - Kegiatan razia dalam rangka Operasi Patuh Lodaya 2020 dilakukan pada Rabu (29/07/2020) malam oleh personel Polres Purwakarta, Jawa Barat.

Personel berhasil menjaring puluhan pengendara yang kendapatan melanggar aturan lalu lintas dalam kegiatan razia tersebut.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Zanuar Cahyo Wibobo menyampaikan penindakan terhadap para pelanggar memang sengaja dilakukan pada waktu yang tak biasa, seperti di malam hari.

"Banyak pengendara tak pakai helm atau tak bawa surat-surat (kelengkapan) kendaraan," ujar Zanuar, dikutip GridOto.com dari Tribunjabar.id, Kamis (30/07/2020).

Baca Juga: Operasi Patuh Jaya Hari ke-6, 80 Persen Tilang Pengendara Motor

Zanuar menegaskan, seharusnya para pengendara bisa lebih tertib berlalu lintas, karena pencahayaan minim dan jarak pandang berkurang pada malam hari bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

"Semalam (Rabu, 29/07/2020) ada 82 pelanggar baik terkait kelengkapan surat-surat kendaraan atau ketidaklengkapan pengendara," ucap Zanuar.

Lebih detailnya, sebanyak 10 SIM dan 42 STNK ditahan serta ada 30 unit motor diamankan petugas pada gelaran razia tersebut.

"Ketika sudah terbiasa tertib lalu lintas dan terbiasa patuh protokol kesehatan, seperti gunakan masker, nanti kita akan biasa dalam memasuki AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru)," pungkas Zanuar.

Artikel ini telah tayang di Tribunjabar.id dengan judul Satlantas Polres Purwakarta Sita 30 Motor Hasil Operasi Patuh Lodaya 2020

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Tribunjabar.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa