Lampu Sein Honda CR-V Turbo Dibikin Berjalan Mirip Seperti Model Facelift di Thailand, Segini Harganya

Wisnu Andebar - Kamis, 30 Juli 2020 | 13:11 WIB
Lampu sein berjalan Honda CR-V turbo garapan bengkel SACS Asia Jaya Motor
Istimewa
Lampu sein berjalan Honda CR-V turbo garapan bengkel SACS Asia Jaya Motor

GridOto.com - Honda CR-V facelift secara resmi diluncurkan di Thailand tepatnya pada Selasa (14/7/2020), dengan sejumlah ubahan di bagian ekterior maupun interior.

Salah satu ubahan pada sisi eksteriornya ialah lampu sein yang kini menerapkan sequential turn signal atau lampu sein yang menyala secara menjalar (berjalan).

Ubahan nyala lampu sein pada Sport Utility Vehicle (SUV) besutan Honda itu pun direspons secara positif oleh Wira Sentosa, pemilik bengkel SACS Asia Jaya Motor yang beralamat di Pondok Gede, Bekasi.

Baca Juga: Komentar Honda Soal Kemunculan CR-V Facelift di Thailand, Cocok Buat Pasar Indonesia?

Wira yang dikenal ahli soal masalah spidometer dan lampu mobil ini pun membawa inovasi tersebut dengan menghadirkan produk sein berjalan untuk dipasangkan ke CR-V turbo di Indonesia yang saat ini masih menggunakan sein berkedip.

Honda CR-V facelift
Honda
Honda CR-V facelift

"Saya lagi bikin headlamp CR-V turbo seinnya jalan, jadi seperti CR-V turbo facelift yang baru keluar di Jepang dan Thailand," buka Wira kepada GridOto.com, Kamis (30/7/2020).

Jadi, meski CR-V facelift belum masuk Indonesia, pengguna CR-V turbo sebelumnya bisa merasakan salah satu fitur terbaru yang ditawarkan CR-V facelift.

Baca Juga: Blak-blakan Wira Sentosa: Tantangan dalam Bisnis Speedometer

Ia menyebutkan, proses pengerjaan pemasangan lampu sein berjalan ini membutuhkan waktu yang agak lama karena bagian wajah harus dibongkar secara keseluruhan.

"Pengerjaan seharian, prosesnya mesti bongkar mika lampu, sebelumnya mesti bongkar gril, bumpernya, dan lampu aslinya diubah dengan rangkaian sequential LED sein," terangnya.

Wira menambahkan, lampu sein berjalan untuk Honda CR-V turbo ini dibanderol Rp 1,6 juta sudah termasuk pemasangan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa