Komentar Honda Soal Kemunculan CR-V Facelift di Thailand, Cocok Buat Pasar Indonesia?

Harun Rasyid - Jumat, 17 Juli 2020 | 21:15 WIB
Honda CR-V facelift
Honda
Honda CR-V facelift

GridOto.com - Honda CR-V facelift telah meluncur di Thailand dalam pameran Bangkok International Motor Show (BIMS) belum lama ini.

Penyegaran Honda CR-V generasi terbaru ini memang tidak terlalu banyak dari sisi eksterior, namun cukup membuat tampangnya terlihat makin gahar.

Hal itu berkat desain bumper berkelir hitam berukuran besar dan perubahan grille, yang tadinya chrome kini menjadi hitam.

Ditambah dengan pengaplikasian mika lampu belakang dengan warna lebih gelap, semakin meninggalkan kesan elegan yang nampak pada model CR-V yang beredar di Indonesia.

Baca Juga: Jadi yang Pertama di Asia Tenggara, Honda Thailand Perkenalkan CR-V Facelift, Apa Aja yang Baru?

Yusak Billy, selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) pun turut mengomentari ubahan minor yang diberikan pada CR-V facelift tersebut.

"Kesan kami saat melihat CR-V facelift di Thailand adalah wajar, karena SUV dan DNA mobil-mobil Honda memang lebih mengarah ke kesan sporty," ujar Billy saat dihubungi GridOto.com, Jumat (17/7/2020).

Honda CR-V di Indonesia
Dok. Otomotif
Honda CR-V di Indonesia


Lantas, apakah HPM akan membawa CR-V facelift tersebut ke Indonesia?

Billy mengatakan, pihaknya saat ini masih mempelajari kemungkinan untuk memasukkan CR-V facelift ke pasar Indonesia.

Baca Juga: Siapa Medium SUV Teririt, CR-V Turbo, X-Trail, CX-5, atau Almaz?

"Untuk soal kecocokan model CR-V facelift di Thailand untuk pasar Indonesia, kami selalu kami melihat dari kondisi pasar dan kebutuhan konsumen, jadi kami masih mempelajari dulu," ungkapnya.

Demikian juga soal penyegaran untuk Honda CR-V di Tanah Air, Billy enggan memberikan lebih lanjut.

"Soal facelift CR-V di Indonesia, kami memilih melihat kembali kondisi pasarnya seperti apa dulu yah. Sekarang pasar di sini masih lemah dan belum stabil. Jadi semua masih kami pertimbangkan," tutup Billy.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa