Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

f1

Resmi! Nurburgring, Portimao dan Imola Masuk Kalender F1 2020, Ini Update Jadwal Sementara F1

Laili Rizqiani - Sabtu, 25 Juli 2020 | 09:45 WIB
Nurburgring, Portimao dan Imola resmi  masuk kalender F1 2020
Twitter.com/F1
Nurburgring, Portimao dan Imola resmi masuk kalender F1 2020

GridOto.com - Formula 1 telah resmi mengumumkan tiga acara untuk masuk ke kalender F1 2020, yakni Imola, Portimao dan Nurburgring.

Melansir website resmi Formula1.com, CEO Formula 1, Chase Carey mengatakan pihaknya masih menyusun rencana untuk dapat menggelar 15-18 balapan pada musim 2020.

"Kami senang terus membuat kemajuan untuk menyelesaikan rencana musim ini dan kami bersemangat untuk menyambut Nurburgring, Portimao, dan Imola ke kalender yang telah diperbarui,” ujarnya dalam sebuah pernyataan.

Dengan adanya pandemi Covid-19 yang terjadi hampir di seluruh dunia sejak Maret 2020, beberapa balap F1 harus mengalami penundaan bahkan pembatalan.

Baca Juga: Benar Nih, Sebastian Vettel Dapat Tawaran Kontrak dari Racing Point?

F1 mengumukan tidak dapat melakukan perjalanan ke Amerika dengan alasan keamanan yang membuat F1 Brasil, Meksiko, Amerika Serikat, dan Kanada harus dibatalkan.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada promotor, tim, dan FIA atas dukungan mereka untuk tetap mengadakan balapan pada masa yang belum pernah terjadi sebelumnya," terang Carey.

"Kami juga ingin memberikan penghormatan kepada mitra kami di Amerika dan berharap dapat kembali musim depan," sambungnya.

Untuk diketahui, Sirkuit Algarve International di Portimao akan menjadi tuan rumah balap jet darat tersebut untuk pertama kali.

Baca Juga: Ada Kemungkinan Kembali Gelar Balap F1, Begini Sejarah Sirkuit Imola

Kemudian sirkuit Nurburgring telah absen dari balapan F1 selama tujuh tahun, yakni terakhir menggelar balapan pada tahun 2013 dengan Sebastian Vettel keluar sebagai pemenang.

Sementara Sirkuit Imola terakhir kali menjadi tuan rumah balap F1 pada tahun 2006, namun dengan tahun ini Sirkuit bernama Autodromo Enzo e Dino Ferrari telah mendapat grade 1 dari FIA dan bisa masuk dalam kalender F1 2020.

Dengan pembaruan ini, hingga saat ini terdapat 13 balapan yang telah terkonfirmasi dan semuanya digelar di Eropa.

Berikut update terbaru jadwal F1 2020

Jadwal Terbaru F1 2020
Twitter.com/F1
Jadwal Terbaru F1 2020

Editor : Hendra
Sumber : Formula 1.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa