Jangan Sampai Menyesal, Panduan Membeli Vespa Matic Bekas Ini Bisa Jadi Acuan

Harun Rasyid - Sabtu, 18 Juli 2020 | 19:30 WIB
Vespa matic bekas di showroom Vescooter di Depok, Jawa Barat.
Harun/GridOto.com
Vespa matic bekas di showroom Vescooter di Depok, Jawa Barat.

GridOto.com - Vespa modern bertransmisi matik seperti Sprint, Primavera atau LX, saat ini sedang tren di berbagai kalangan usia mulai dari orang dewasa sampai anak muda.

Tak hanya unit barunya, Vespa matic bekas juga ramai diburu oleh pencinta skuter asal Italia tersebut karena harga yang relatif lebih terjangkau plus kondisi yang masih baik.

Tapi dalam membeli Vespa matic bekas, ada beberapa hal yang musti diperhatikan supaya pembeli tak menyesal karena motor yang dibelinya bermasalah.

Ananda Yuza selaku Managing Director showroom Vespa matic bekas, Vescooter di Depok, Jawa Barat mengatakan, kilometer atau jarak tempuh motor adalah hal pertama yang harus diperhatikan.

Baca Juga: Kocak! Pria Ini Viral Gara-gara Naik Vespa Setengah Doang, Standing Terus Enggak Pakai Ban Depan

"Indikator pertama banget yang wajib dilihat pembeli Vespa matic bekas itu kilometer. Kalau kilometernya rendah umumnya motornya masih bagus, biasanya patokan low kilometer itu 20 ribu ke bawah. Kalau lebih dari itu harus ditanya lebih dalam lagi ke penjual soal kondisi motornya," kata Yuza saat ditemui GridOto.com, Sabtu (18/7/2020).

Selain itu, Yuza menyebut, pembeli harus melihat kondisi keseluruhan bodi skutik berkelas premium incarannya.

Deretan Vespa Matic
Istimewa
Deretan Vespa Matic


"Kedua, pastikan bodi motor tidak ada bekas tabrakan, kalau cuma lecet sedikit tidak masalah. Sama lihat juga dek bawahnya apakah ada karat atau tidak, kalau banyak karat takutnya motor itu pernah kerendam banjir," jelasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa