Tips Pasang Double Injektor di Mesin Motor, Perhatikan Jaraknya

Mohammad Nurul Hidayah - Rabu, 15 Juli 2020 | 13:40 WIB
Penerapan dual injektor di mesin motor balap
Dok MOTOR Plus
Penerapan dual injektor di mesin motor balap

GridOto.com - Buat yang berniat memasang double injektor di mesin motor kalian yang sudah upgrade, wajib memperhatikan jarak injektor yang dipasang.

Seperti dijelaskan di artikel sebelumnya, untuk menerapkan double injektor di mesin motor harus menambahkan satu injektor yang posisinya harus diatur secara manual.

Suhartanto alias Kupret, mekanik yang sudah beken di balap nasional pernah menjelaskan tentang jarak injector tambahan saat aplikasi double injector di mesin motor.

"Injektor pertama sudah pasti posisinya ada di dudukan injektor bawaan motor," ucap Kupret yang tinggal di Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Cara Menyambung Wireless Headset Helm Dengan Smartphone, Gampang!

"Untuk posisi injektor kedua, dipasangkan di depan moncong throttle body. Namun untuk jaraknya harus disesuaikan," tambahnya.

Jarak throttle body kedua di depan moncong throttle body tidak boleh terlalu jauh atau dekat.

Menurut Kupret, kalau posisi injektor dipasangkan terlalu dekat efeknya bensin yang masuk ke ruang bakar jadi kurang mengabut yang membuat settingan terlalu basah.

Sedangkan jika posisi injektor terlalu jauh, bensin akan terlalu mengabut atau bahkan bensin yang disemprotkan bisa terbawa angin karena posisinya yang kelewat jauh dari moncong throttle body.

Baca Juga: Selain Rocker Arm, Suara Berisik di Head Silinder Bisa Muncul Dari Sini

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa