Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren: Punya Banyak Keunggulan, Mitsubishi Pajero Sport Gen 2 'Kebal' Penyakit?

Harun Rasyid - Minggu, 12 Juli 2020 | 15:50 WIB
Mitsubishi Pajero Sport gen 2
Autoo.com.br
Mitsubishi Pajero Sport gen 2

GridOto.com - Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua, bisa jadi rekomendasi bagi yang mencari mobil bekas jenis SUV dengan desain menawan dan tak ketinggalan zaman.

Harga pasaran SUV yang meluncur di Tanah Air dari tahun 2009 sampai 2015 tersebut, mulai dari Rp 170 jutaan sampai Rp 290 jutaan di wilayah Jakarta dan sekitarnya, tergantung kondisi dan tipenya.

Apalagi adanya varian dengan sistem penggerak roda 4X4, Pajero Sport juga siap diberi tugas berjalan di medan berat seperti wilayah proyek, kehutanan atau pertambangan.

Tapi sebelum meminang Pajero Sport gen 2, ada baiknya juga mengetahui penyakitnya sob.

"Pajero Sport gen 2 ini mobilnya bandel, jadi istilahnya mesinnya jarang rusak asalkan perawatannya benar, tapi secara overall ini mobil oke. Mau dipakai di dalam kota, luar kota, dijadikan mobil proyek juga oke," ujar Apin, pemilik bengkel spesialis Mitsubishi, Pelita Motor di Jakarta Selatan kepada GridOto.com, Jumat (10/7/2020).

Baca Juga: Seken Keren: Gagah dan Cukup Berkelas, Biaya Servis Pajero Sport Ternyata Cuma Rp 50 Ribu!

Menurutnya, mesin Pajero Sport gen 2 yang umumnya berkapasitas 2.500 cc ini juga terbilang badak.

"Buat penyakit enggak ada sih ya. Konsumen juga kalau datang ke sini keluhannya cuma yang umum-umum aja, kayak perawatan atau ganti part kaki-kaki kayak ball joint, tie rod, itu wajar lah karena partnya kemakan usia," ujar Apin.

Ilustrasi servis berkala
Mitsubishi-motors.co.id
Ilustrasi servis berkala


"Spare part yang rentan rusak atau gampang 'kemakan' juga enggak ada sih. Tapi, mobil ini jangan sampai salah treatment seperti telat servis atau ganti oli mesin dan filter-filter. Soalnya pernah kejadian mobil akhirnya turun mesin," lanjutnya.

Meski terbilang enggak punya penyakit, tetap hati-hati dan teliti ya sob saat membeli Mitsubishi Pajero Sport bekas.

Baca Juga: Seken Keren: Desain Masih Menawan, Harga Mitsubishi Pajero Sport Gen 2 Kini Turun Puluhan Juta! Yuk Intip Banderolnya

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa