Ini Spesifikasi Sokbreker Kawasaki Ninja ZX-25R, Pertama Di Kelasnya?

Muhammad Farhan - Jumat, 10 Juli 2020 | 17:13 WIB
Sok belakang model horizontal back-link
Nurul
Sok belakang model horizontal back-link

GridOto.com – Intip spesifikasi sokbreker yang digunakan pada motor Kawasaki Ninja ZX-25R, menjadi yang pertama di kelasnya?

Menjadi pelopor motor 250 cc dua silinder di Indonesia, kini Kawasaki kembali mencoba untuk meramaikan pasar dengan varian 250 cc dengan mesin empat silinder.

Dilengkapi dengan mesin dan teknologi canggih, Kawasaki Ninja ZX-25R ternyata dibekali dengan spek sokbreker ala motor supersport.

“Untuk sokbreker depan pakai model Upside-down Showa tipe SFF-BP (Separate Function Fork-Big Piston) serta sokbreker belakang Showa dengan horizontal back-link yang pertama di kelas 250 cc,” jawab Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion PT. KMI.

 Baca Juga: Awas, Membiarkan Engine Check Menyala Terus Bisa Bikin ECU Rusak

Kombinasi antara sokbreker depan dan belakang tersebut diklaim dapat menawarkan karakter handling yang nyaman dipakai harian serta stabil untuk balap di sirkuit.

Secara spesifikasi, sok upside-down depan tersebut dibekali teknologi Separate Function Fork – Big Piston (SFF-BP) berdiameter 37mm.

Kawasaki Ninja ZX-25R
Rianto/Gridoto.com
Kawasaki Ninja ZX-25R

Sedangkan sok belakang model horizontal back-link yang terpasang dapat memberikan pengalaman handling ala supersport dan serupa dengan Ninja ZX-10R.

“Selain fungsional, kombinasi sok depan upside-down dan sok belakang dengan link ini tentu sesuai dengan gaya Ninja yang ganas dan agresif,” jelasnya.

Baca Juga: Awas! Jangan Gunakan Bohlam LED Jenis Ini Saat Masuk Musim Hujan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa