Alasan Kawasaki Ninja 150 RR Juga Cocok Jadi Bahan Motor Custom Klasik

Yuka Samudera - Kamis, 9 Juli 2020 | 17:55 WIB
Ini alasan Ninja 150 RR juga cocok jadi bahan motor custom klasik.
Yuka Samudera
Ini alasan Ninja 150 RR juga cocok jadi bahan motor custom klasik.

GridOto.com - Modifikasi di Kawasaki Ninja 150 RR berkonsep flat tracker seakan mendobrak stigma kalau motor sport 2-tak kurang cocok dirombak jadi motor custom klasik.

Buktinya nyata sukses ditampilkan Dapur Klasik Custom yang bikin menjadikan Ninja 150 RR jadi bahan yang pas untuk motor custom klasik sob. Sama seperti basis motor pada umumnya seperti Yamaha Scorpio ataupun Honda Tiger.

Tapi apa sih alasannya sehingga Kawasaki Ninja 150 RR bisa dibilang cocok untuk basis motor yang akan dibuat konsep custom klasik?

Ini alasan Ninja 150 RR cocok jadi bahan motor custom klasik.
Kawasaki Heavy Industries
Ini alasan Ninja 150 RR cocok jadi bahan motor custom klasik.

Jarwo, builder yang berhasil menggarap flat tracker berbasis Ninja 150 RR ini menjelaskan alasan kenapa motor ini juga cocok menjadi basis motor custom.

"Pertama, jelas mesinnya yang menjadi alasan utama. Enggak bisa dipungkirin power dari mesin 2-tak itu. Makanya kalau dibuat motor custom bergenre tracker, scrambler, japstyle, atau cafe racer juga cocok," ujar Jarwo.

"Apalagi kaya tracker atau caferacer yang mentingin torsi awal, wah cocok banget mas. Yang satu peruntukkannya di jalan semi offroad, satu lagi di aspal halus. Kayanya mesin 2 tak memang cocok," lanjutnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa