Toyota Corolla Cross Resmi Memulai Debut Globalnya di Thailand, Dibanderol Mulai Rp 400 Jutaan!

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 9 Juli 2020 | 16:45 WIB
Surasak Suthongwan, Executive Vice President of Toyota Motor Thailand Company Limited berpose bersama All-New Corolla Cross.
toyota.co.th
Surasak Suthongwan, Executive Vice President of Toyota Motor Thailand Company Limited berpose bersama All-New Corolla Cross.

GridOto.com - Setelah menjadi perbincangan hangat dalam beberapa hari kemarin, Toyota Motor Thailand Company akhirnya resmi meluncurkan All-New Corolla Cross, pada Kamis (9/7/2020).

Thailand jadi negara yang mendapatkan kesempatan untuk memulai debut global dari Sport Utility Vehicle (SUV) Crossover dengan tagline 'A New Journey' tersebut.

Melansir Toyota.co.th, All-New Corolla Cross masuk sebagai bagian keluarga Corolla yang sudah hadir sejak 54 tahun lalu dengan model Sedan, Hatchback dan Station Wagon.

 

Baca Juga: Setelah Thailand, Toyota Bakal Bawa SUV Terbarunya ke Indonesia Akhir Juli 2020? 

"Konsep untuk mobil ini adalah 'Corolla Meets SUV'. Corolla adalah model kendaraan Toyota terlaris di dunia. Padahal, Corolla adalah Toyota itu sendiri," ujar Daizo Kameyama, selaku Chief Engineer of Toyota Motor Corporation (TMC) dalam siaran resminya di Toyota.co.th, Kamis (9/7/2020).

"Sejak peluncuran generasi pertamanya di Jepang pada tahun 1966, seri Corolla telah menjadi best-seller dengan penjualan kumulatif sekitar 48 juta mobil di sekitar 150 negara di seluruh dunia," imbuhnya.

 

All-New Toyota Corolla Cross resmi diluncurkan di Thailand, Kamis (/9/7/2020).
toyota.co.th
All-New Toyota Corolla Cross resmi diluncurkan di Thailand, Kamis (/9/7/2020).

All-New Corolla Cross di Negeri Gajah Putih tersebut tersedia dalam dua varian mesin, yakni hybrid generasi keempat yang dikombinasikan dengan mesin 1.800 cc 2ZR-FXE dan mesin bensin 1.800 cc 2ZR-FBE.

Dirancang dengan menggunakan platform Toyota New Global Architecture C (TGNA-C), serupa dengan yang digunakan C-HR, Prius, Corolla Sedan dan Hatchback.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : Toyota Thailand

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa