Pemain Motorhome di Indonesia Masih Enggan Potong Bodi dan Pasang Atap Pop-Top, Padahal Fungsional Banget

Ivan Casagrande Momot - Rabu, 8 Juli 2020 | 20:48 WIB
Mercedes-Benz Sprinter dengan atap pop-top
istimewa
Mercedes-Benz Sprinter dengan atap pop-top

GridOto.com - Relaksasi mungkin jadi satu kata paling dibutuhkan saat ini akibat lama terjebak aktivitas di rumah saja mengantisipasi terpapar virus corona.

Enggak heran kalau belakangan, tempat-tempat wisata yang mulai buka dengan protokol new normal kian dipadati pengunjung. Hingga banyak yang beralih ke pinggiran kota untuk sekadar menikmati wisata alam jauh dari kerumunan.

Nah kalau sudah tujuannya wisata ke tempat sepi menikmati indahnya pemandangan, maka pas rasanya menggunakan motorhome atau campervan.

Proporsi eksterior tidak banyak berubah karena atap bisa ditutup sempurna
http://www.poptoproofs.co.uk
Proporsi eksterior tidak banyak berubah karena atap bisa ditutup sempurna
Dengan motorhome, Anda bisa pelesiran bersama keluarga tanpa harus ribet memikirkan akomodasi menginap karena semua sudah tersaji di kabin mobil Anda.

Kami sendiri sudah mengulas salah satunya Toyota Hiace motorhome buatan Baze yang mengubah kabin seperti ruang keluarga berjalan.

Namun tahukan Anda kalau di luar negeri tren maksimalisasi ruang kabin motorhome bisa dioptimalkan dengan penggunaan atap pop-top.

Maksimalisasi atap pop-top terkendala potong atap
istimewa
Maksimalisasi atap pop-top terkendala potong atap
"Terus terang saya belum pernah pasang (atap pop-top). Tapi kami sih bisa-bisa aja instalasi karena kit-nya juga memang dijual, tapi kan ini melibatkan ke potong-potong atap," buka Bari Setiadi, Bos Baze Luxury Bus

Atap pop-top pada motorhome ialah ruang tambahan yang dipasangkan pada atap dan bisa dibuka naik-turun secara manual atau otomatis. Biasanya area atap pop-top itu difungsikan jadi tempat tidur tambahan saat camping.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa