Ini Alasan Toyota Hiace Motorhome Enggak Pas Pasang Toilet dan Solar Panel

Ivan Casagrande Momot - Jumat, 3 Juli 2020 | 18:42 WIB
Toyota Hiace Motorhome, camping dimana aja jadi!
Rizki/GridOto
Toyota Hiace Motorhome, camping dimana aja jadi!

GridOto.com - Penayangan video Toyota Hiace Motorhome di channel Youtube GridOto Modif cukup mendapat atensi penonton.

Tidak saja dari sesama pemain motorhome. Banyak juga penonton yang sekadar berkhayal memiliki Hiace bak hotel berjalan itu, untuk dipakai pelesiran bersama keluarga ke tempat wisata yang asyik tentunya.

Banyak komentar positif terkait Toyota Hiace motorhome buatan Baze Luxury Bus itu. Namun tidak sedikit juga pertanyaan yang dilontarkan penonton.

kabin Hiace ala Motor Home dibuat begitu nyaman
Ivan Casagrande Momot
kabin Hiace ala Motor Home dibuat begitu nyaman
Ada dua pertanyaan yang kerap dilontarkan yakni terkait toilet dan pemasangan solar panel sebagai sumber energi listrik eksternal.

"Untuk toilet sebenarnya kami sudah sediakan toilet portable Dometic yang ditempatkan di bawah wastafel, harganya Rp 2,75 juta. Karena untuk Hiace kurang cocok untuk bikin toilet di kabinnya," buka Bari Setiadi, bos Baze Luxury Bus.

toilet portable Dometic 972
istimewa
toilet portable Dometic 972
Ada beberapa alasan yang mendasari Bari tidak membuat toilet di kabin Hiace motorhome buatannya. Meski ia mengklaim sanggup untuk membuatnya.

"Saya bisa bikin toilet kecil seperti di pesawat. Di Sprinter saya bisa bikin karena di kabinnya kita bisa berdiri. Tapi masalahnya di Hiace kita enggak bisa berdiri (tinggi kabin kurang dari 1,5 meter) ini yang jadi kendala," kata Bari.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa