Kemacetan di Kota Tangerang Banten Makin Menggila di Fase New Normal, Ini Solusi yang Bakal Dilakukan Pemkot

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 5 Juli 2020 | 13:01 WIB
Ilustrasi kemacetan
Autoevolution
Ilustrasi kemacetan

GridOto.com - Kemacetan yang terjadi di Kota Tangerang, Banten semakin menggila.

Terlebih dengan adanya pelonggaran saat fase New Normal di tengah pancemi Covid-19 ini.

Melihat kondisi tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan pembangunan sistem looping atau putaran di lokasi yang kerap terjadi kemacetan, yaitu Simpang Merdeka-Imam Bonjol.

Perlu diketahui jalur Simpang Merdeka-Imam Bonjol merupakan akses utama ruas jalan nasional yang berada di wilayah Kota Tangerang.

Baca Juga: Proyek Flyover Jalan Supratman Bandung Dilanjutkan, Demi Urai Kemacetan, Ini Rekayasa Lalulintas yang Akan Dilakukan

"Penanganan permasalah kemacetan merupakan salah satu prioritas kami. salah satu titik kemacetan yang sering kali terjadi dan menghambat aktivitas masyarkat adalah pada Simpang Merdeka-Imam Bonjol," ujar Sekretaris Dina PUPR Kota Tangerang, Taufik Syahzeni, Minggu (05/07/2020), dilansir dari Wartakotalive.

Taufik menambahkan, upaya penanganan kemacetan ini akan segera direalisasikan di lokasi tersebut dengan memanfaatkan lahan sempadan Sungai Cisadane dan dilanjutkan sampai Jalan Imam Bonjol.

"Standar desain yang direncanakan disesuaikan dengan standar jalan nasional karena trase ini menjadi bagian dari jalan nasional," imbuhnya.

Taufik menyebutkan, proses pembangunan tersebut sudah memasuki tahap pembebasan tanah dan pihaknya juga telah melakukan pematokan lahan bersama jajaran kelurahan dan kecamatan.

Baca Juga: Mulai Senin, Jasa Marga Lakukan Perbaikan Tol Jakarta-Cikampek

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa